Wardan Serahkan Ambulance Air Kepada RSUD Tengku Sulung, Pulau Kijang


Dibaca: 347 kali 
Selasa,23 Januari 2018 - 14:04:55 WIB
Wardan Serahkan Ambulance Air Kepada RSUD Tengku Sulung, Pulau Kijang
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyerahkan secara simbolis bantuan ambulance air kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Sulung, Pulau Kijang, Kecamatan Reteh.
 
Bantuan ambulance air diterima langsung oleh Direktur RSUD Tengku Sulung, Dr H Iswandi pada saat penutupan perhelatan MTQ Ke - 2 tingkat Desa Sanglar, Kecamatan Reteh, Senin (22/1/2018) sore.
 
Bupati menuturkan, bantuan berupa ambulance air bertujuan untuk melengkapi sarana yang ada di RSUD Tengku Sulung. Keberadaan ambulance air diyakini akan memudahkan masyarakat untuk mengakses pelayanan kesehatan disana.
 
"Selama ini, yang menjadi keluhan masyarakat adalah sulitnya akses transportasi menuju pusat pelayanan kesehatan, seperti Rumah Sakit. Masyarakat mau tidak mau harus menempuh jarak bermil - mil jauhnya menuju Tembilahan untuk berobat," pungkas Bupati.
 
Minimnya akses transportasi yang dihadapi masyarakat, dikatakan Bupati, semakin diperparah dengan besarnya biaya untuk memperoleh pelayanan kesehatan. Hal ini, lanjut Bupati, membuat Dirinya berpikir keras untuk mengatasi persoalan akses pelayanan kesehatan yang masuk dalam kategori kebutuhan utama bagi masyarakat.
 
"Maka, bersama jajaran di Dinas Kesehatan. Kami bersepakat untuk memberikan bantuan berupa ambulance air ini untuk sekadar meringankan derita para pasien yang harus berobat," papar Bupati.
 
Bupati berharap, keberadaan ambulance air dapat benar - benar memberikan manfaat bagi masyarakat. Bahkan, Dia mengasumsikan dengan keberadaan ambulance air, tingkat kematian yang disebabkan oleh ketiadaan sarana transportasi khusus untuk mengakses pelayanan kesehatan dapat diminimalisir.
 
"Saya mengharapkan masyarakat untuk dpaat memanfaatkan keberadaan ambulance air ini dengan sebaik - baiknya. Pihak RSUD Tengku Sulung juga harus dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat akan sarana transportasi guna memperoleh pelayanan kesehatan," tandas Bupati.(ADV)

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,25 Mei 2018 - 00:11:11 WIB

    Zulaikha Wardan Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Pulau Palas

    Zulaikha Wardan Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Pulau Palas GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Hj. Zulaikhah Wardan beri bantuan kepada keluarga terkena musibah kebakaran di Jalan Merdeka, Desa Pulau Palas, Ke
  • Jumat,25 Mei 2018 - 00:06:37 WIB

    Pemkab Inhil Bagi-bagi 350 Takjil

    Pemkab Inhil Bagi-bagi 350 Takjil GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Kabag Humas dan Protokol Setdakab Indragiri Hilir (Inhil) Marlis Syarif menjadwalkan akan melakukan pembagian 350 macam takjil buka puasa sore ini.  
  • Kamis,24 Mei 2018 - 00:23:32 WIB

    TNI di Inhil Bagikan Takjil ke Masyarakat

    TNI di Inhil Bagikan Takjil ke Masyarakat GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sebagai kepedulian terhadap sesama dan meningkatkan amal ibadah di bulan suci Ramadan, sejumlah Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Komando Rayon Militer (Koramil) 07/Reteh membagikan r
  • Rabu,23 Mei 2018 - 21:48:14 WIB

    Rudiyanto Kunjungan Safari Ramadhan didua Kecamatan

    Rudiyanto Kunjungan Safari Ramadhan didua Kecamatan GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Dalam rangka Safari Ramadan, Pjs Bupati Indragiri Hilir (Inhil), H. Rudyanto didampingi kadis Kominfo kab inhil Drs. M Thaher serta satker lainnya melakukan kunjungan safari ramadhan d
  • Rabu,23 Mei 2018 - 10:54:28 WIB

    Masyarakat Desa Pulau Birandang Kampar Kirim Surat ke Presiden Dan Kapolri Merasa Diteror Aparat

    Masyarakat Desa Pulau Birandang Kampar Kirim Surat ke Presiden Dan Kapolri Merasa Diteror Aparat GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Putra Petebe perwakilan masyarakat dari Desa Pulau Birandang Kecamatan Kampa Kabupaten Kampar Provinsi Riau menyatakan warga di tempatnya telah mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo dan Ke
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker