Wardan Serahkan Ambulance Air Kepada RSUD Tengku Sulung, Pulau Kijang


Dibaca: 229 kali 
Selasa,23 Januari 2018 - 14:04:55 WIB
Wardan Serahkan Ambulance Air Kepada RSUD Tengku Sulung, Pulau Kijang
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyerahkan secara simbolis bantuan ambulance air kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Sulung, Pulau Kijang, Kecamatan Reteh.
 
Bantuan ambulance air diterima langsung oleh Direktur RSUD Tengku Sulung, Dr H Iswandi pada saat penutupan perhelatan MTQ Ke - 2 tingkat Desa Sanglar, Kecamatan Reteh, Senin (22/1/2018) sore.
 
Bupati menuturkan, bantuan berupa ambulance air bertujuan untuk melengkapi sarana yang ada di RSUD Tengku Sulung. Keberadaan ambulance air diyakini akan memudahkan masyarakat untuk mengakses pelayanan kesehatan disana.
 
"Selama ini, yang menjadi keluhan masyarakat adalah sulitnya akses transportasi menuju pusat pelayanan kesehatan, seperti Rumah Sakit. Masyarakat mau tidak mau harus menempuh jarak bermil - mil jauhnya menuju Tembilahan untuk berobat," pungkas Bupati.
 
Minimnya akses transportasi yang dihadapi masyarakat, dikatakan Bupati, semakin diperparah dengan besarnya biaya untuk memperoleh pelayanan kesehatan. Hal ini, lanjut Bupati, membuat Dirinya berpikir keras untuk mengatasi persoalan akses pelayanan kesehatan yang masuk dalam kategori kebutuhan utama bagi masyarakat.
 
"Maka, bersama jajaran di Dinas Kesehatan. Kami bersepakat untuk memberikan bantuan berupa ambulance air ini untuk sekadar meringankan derita para pasien yang harus berobat," papar Bupati.
 
Bupati berharap, keberadaan ambulance air dapat benar - benar memberikan manfaat bagi masyarakat. Bahkan, Dia mengasumsikan dengan keberadaan ambulance air, tingkat kematian yang disebabkan oleh ketiadaan sarana transportasi khusus untuk mengakses pelayanan kesehatan dapat diminimalisir.
 
"Saya mengharapkan masyarakat untuk dpaat memanfaatkan keberadaan ambulance air ini dengan sebaik - baiknya. Pihak RSUD Tengku Sulung juga harus dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat akan sarana transportasi guna memperoleh pelayanan kesehatan," tandas Bupati.(ADV)

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,22 Februari 2018 - 22:41:31 WIB

    Dua Tewas di TKP Akibat Lakalantas di Rumbai

    Dua Tewas di TKP Akibat Lakalantas  di Rumbai GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Jalan raya kembali memakan korban jiwa. Dua nyawa melayang di TKP (tempat kejadian perkara) menyusul tabrakan dua unit truk yakni Mitsubishi dump truk Fuso nopol BM 9851 VO dan truk tanki nopol BK 9421 BN, Kamis (22
  • Kamis,22 Februari 2018 - 22:29:26 WIB

    Terjadi Kebocoran Pipa Minyak di Desa Bumbung, Ini Penjelasan Pihak Chevron

    Terjadi Kebocoran Pipa Minyak di Desa Bumbung, Ini Penjelasan Pihak Chevron GAGASANRIAU.COM, DURI-Manager Communication PT Chevron Pacific Indonesia (CPI), Danya Dewanti, mengatakan Chevron berkomitmen untuk terus memelihara operasi yang selamat, efisien dan handal untuk memproduksi pasokan minyak bagi negara.
  • Kamis,22 Februari 2018 - 21:30:53 WIB

    Siak Waspadai Ancaman Karhutla, Alfedri: Posko Kabupaten Harus Mulai Diaktifkan

    Siak Waspadai Ancaman Karhutla, Alfedri: Posko Kabupaten Harus Mulai Diaktifkan GAGASANRIAU.COM, SIAK SRI INDRAPURA-Persoalan kabut asap yang bersumber dari karhutla (kebakaran hutan dan lahan) mulai mencemaskan sejumlah kalangan di daerah ini. Tak terkecuali Plt Bupati Siak, Alfedri, sehingga ia memperingatkan jajaranny
  • Kamis,22 Februari 2018 - 17:40:27 WIB

    Inhil Kembali Dilanda Kebakaran, 5 Unit Rumah Ludes Jadi Abu

    Inhil Kembali Dilanda Kebakaran, 5 Unit Rumah Ludes Jadi Abu GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN-Kembali peristiwa kebakaran terjadi di Kabupaten Inhil (Indragiri Hilir). Pada Rabu (2/2/2018) sekitar pukul 21.00 WIB, peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman.
  • Kamis,22 Februari 2018 - 17:16:35 WIB

    Sambangi Sungai Intan, Pj Bupati Inhil Serahkan e-KTP ke Warga

    Sambangi Sungai Intan, Pj Bupati Inhil Serahkan e-KTP ke Warga GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN-Ibarat sekali merengkuh dayung, dua-tiga pulau terlampaui; itulah yang dilakukan Pj (Pejabat) Bupati Inhil (Indragiri Hilir) pada Kamis (22/2/2018) lalu. Selain beramah tamah dengan warga Desa Sungai Intan, Kecamat
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker