Wardan Lepas Ekspor Perdana Kopra Putih Ke Bangladesh


Dibaca: 408 kali 
Kamis,25 Januari 2018 - 22:08:32 WIB
Wardan Lepas Ekspor Perdana Kopra Putih Ke Bangladesh
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan melepas ekspor perdana kopra putih CV Amarta ke PT Marico Bangladesh di halaman CV Amarta, Jalan Raya Lintas Samudera II (dua), Kelurahan Harapan Tani, Kecamatan Kempas, Rabu (24/1/2018) pagi.
 
Pelepasan ekspor kopra putih oleh Bupati Inhil, HM Wardan ini ditandai dengan prosesi pemecahan kendi. Kopra putih yang diekspor merupakan bentuk kelapa olahan yang diproduksi secara sederhana oleh CV Amarta dengan memanfaatkan 60 mitra areal perkebunan plasma di sekitaran Kempas.
 
Bupati Inhil, HM Wardan dalam sambutannya mengaku, terharu sekaligus bangga dengan adanya kegiatan ekpos komoditas kelapa ke luar negeri. Dia merasa, upaya keras mempromosikan komoditas kelapa 'Bumi Sri Gemilang' perlahan menunjukkan hasil.
 
"Inilah 'Negeri Seribu Parit, Negeri Hamparan Kelapa Dunia' yang bergerak dari usaha kecil. Saya yakin nanti CV Amarta ini akan menjadi perusahaan yang besar yang go Internasional. Berkecimpung dalam aktifitas ekpos - impor kelapa," kata Bupati gembira.
 
Bupati mengatakan, angan - angannya untuk mengembangkan potensi terbesar perkebunan di Kabupaten Inhil sedikit demi sedikit mulai tampak. Ini dibuktikan dengan komoditas kelapa yang telah menerobos pasar dunia.
 
"Berbagai bentuk protes dan kritikan yang pernah Saya terima, Saya jadikan sebagai sebuah motivasi memajukan produk perkebunan mayoritas masyarakat Inhil, kelapa. CV Amarta telah mampu membantu mewujudkan cita - cita Saya atas kelapa," ungkap Bupati.
 
*FKI Dorong Industri Kelapa*
 
Direktur CV Amarta, Setya Tuhu yang juga berkesempatan untuk memberikan sambutan mengatakan, Festival Kelapa Internasional (FKI) yang diselenggarakan beberapa waktu lalu telah menjadi secercah cahaya untuk mendorong perkembangan industri kelapa di Kabupaten Inhil.
 
"Kebijakan Pemerintah Kabupaten Inhil untuk menerima tawaran sebagai Tuan Rumah Festival Kelapa Internasional dalam rangka memperingati world coconut day beberapa waktu lalu adalah langkah yang tepat. FKI menjadi sarana promosi kelapa bagi dunia," papar Setya Tuhu.
 
Saat ini, Setya Tuhu mengungkapkan, volume ekspor kopra putih oleh CV Amarta menyesuaikan dengan kapasitas produksi perkebunan kelapa plasma kemitraan yang dimiliki.
 
"Potensi kelapa di daerah kita ini sangat besar. Kebijakan oemerintah daaerah setempat juga sudah pro kepada pengembangan kelapa. Semoga kedepan, kegiatan ekspor ini dapat lebih ditinggkatkan lagi seiring dengan berjalannya waktu," tandas Setya Tuhu.
 
Pada kegiatan pelepasan ekspor ini, dilakukan juga penandatanganan MoU tentang kerjasama CV Amarta dengan Ketua TP - PKK Kecamatan Kempas dan Ketua TP - PKK Kabupaten Inhil.(ADV)

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,22 Oktober 2018 - 15:54:29 WIB

    Mayat Tergantung di Pohon Kelapa, Satu Personil Polsek Gas Diperiksa

    Mayat Tergantung di Pohon Kelapa, Satu Personil Polsek Gas Diperiksa GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN – Satu orang personil Polsek GAS di periksa terkait dugaan kekerasan terhadap korban Erizun (31), seorang warga Teluk Pinang yang ditemukan tergantung  di pohon kelapa.
  • Senin,22 Oktober 2018 - 15:35:59 WIB

    Mengungkap Kasus Mayat Tergantung di Pohon Kelapa

    Mengungkap Kasus Mayat Tergantung di Pohon Kelapa GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Kamatian Erizun (31 tahun) warga Parit 6 Kelurahan Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka (Gas), Kabupaten Indragiri Hilir ditemukan tewas tergantung di pohon kelapa menuai
  • Minggu,21 Oktober 2018 - 20:03:37 WIB

    Mengenai Mayat Tergantung, Massa Kepung Kantor Polsek Gas

    Mengenai Mayat Tergantung, Massa Kepung Kantor Polsek Gas GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Mencekam puluhan massa sejak tadi sore sekira pukul 16.00 Wib mengepung Kantor Polsek Gaung Anak Serka (GAS) Kabupaten Indragiri Hilir mengenai kasus seorang pemuda tewas tergantung d
  • Sabtu,20 Oktober 2018 - 18:46:30 WIB

    Seorang Pemuda Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon Kelapa

    Seorang Pemuda Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon Kelapa GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Seorang pemuda di parit 6 Kelurahan Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ditemukan tewas gantung diri di pohon kelapa, Sabtu (15/10/18) se
  • Jumat,19 Oktober 2018 - 19:53:37 WIB

    MTQ Ke - 48 Tahun 2018 Resmi Ditutup

    MTQ Ke - 48 Tahun 2018 Resmi Ditutup GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Rosman Malomo secara resmi menutup penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke - 48 Tingkat Kabupaten Inhil Tahun 2018 yang dipusatkan di T
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker