Prodi SI FTIK Sukses Gelar Seminar Software dan Workshop E-Learning


Dibaca: 185 kali 
Kamis,25 Januari 2018 - 22:29:53 WIB
Prodi SI FTIK Sukses Gelar Seminar Software dan Workshop E-Learning
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Program Studi (PRODI) Sistem Informasi (SI) Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Universitas Islam Indragiri (UNISI) Sukses Gelar acara seminar Software dan Workshop E-Learning yang dilaksanakan di Hotel Harmoni Indragiri, Rabu (24/1/2018). 
 
Hal tersebut terlihat dengan banyak nya peserta seminar Software dan Workshop yang hadir, untuk seminar Software dilaksanakan pada pagi hari rabu dengan peserta dari Mahasiswa, Siswa SMA sederajat, Untuk Workshop dilaksanakan pada rabu malam pukul 20.00 WIB dengan peserta dari dosen, guru dan untuk umum.
 
" Alhamdulillah, acara seminar Software dan Workshop E-Learning, sudah selesai dan berjalan lancar," ungkap Syah Budi selaku ketua panitia pelaksana kepada awak media, Rabu (24/1/2018). 
 
Sementara itu, Samsudin, S. Kom, M. Kom Selaku ketua Prodi Sistem Informasi dan juga sebagai Penanggung Jawab seminar Software dan Workshop E-Learning mengungkapkan rasa syukur atas terlaksananya acara yang ditaja oleh prodi yang dia ketuai itu. 
 
" Kegiatan ini sangat baik dan perlu dilaksanakan setiap semester. Hal ini dilihat dari antusias peserta yang banyak dan sangat antusias mengikuti seminar Software dan Workshop E-Learning, Seminar Software bertujuan untuk memperkenalkan aplikasi yang dibuat oleh mahasiswa sistem informasi kepada masyarakat, Sedangkan kegiatan Workshop mengimplementasikan aplikasi e-learning kepada dunia pendidikan dengan menggunakan edmodo. Aplikasi ini sangat mendukung Kelas-kelas virtual yang dikelola di dunia Internet, " terang Samsudin. 
 
Dr.H.Abdullah, S.Si, M. Kom, Ph. D selaku dekan FTIK dan juga sebagai pemateri Workshop E-Learning merasa bangga dengan antusiasnya para guru-guru dan dosen yang telah hadir sebagai peserta Workshop E-Learning dengan tema" Pendidikan Berkualitas dengan Sistem Informasi Berbasis Komputer " itu dengan tujuan memberikan keterampilan kepada guru dan dosen. 
 
" Kegiatan workshop e-learning bertujuan untuk memberikan ketrampilan pada guru dan dosen dalam menggunakan teknologi informasi untuk proses belajar mengajar di sekolah dan kampus, " ujarnya. 
 
Untuk itu, Dekan FTIK yang merupakan Lulusan University Utara Malaysia ini berharap agar keterampilan ini dapat diterapkan kepada para peserta dan berbagi dengan koleganya di sekolah maupun kampus masing-masing.
 
Untuk diketahui, pada acara tersebut turut dihari  Unisi yang diwakili Wakil Rektor I, Vivi Afrianti, SH, MH, Wakil Rektor 3, Ilyas, S. Kom, M. Kom, Dekan FTIK, Dr.H Abdullah, S. Si, M. Kom, Ph. D, Ketua Prodi Sistem Informasi, Samsudin, S. Kom, M. Kom, serta  Dosen-dosen FTIK Unisi.

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,22 Februari 2018 - 22:41:31 WIB

    Dua Tewas di TKP Akibat Lakalantas di Rumbai

    Dua Tewas di TKP Akibat Lakalantas  di Rumbai GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Jalan raya kembali memakan korban jiwa. Dua nyawa melayang di TKP (tempat kejadian perkara) menyusul tabrakan dua unit truk yakni Mitsubishi dump truk Fuso nopol BM 9851 VO dan truk tanki nopol BK 9421 BN, Kamis (22
  • Kamis,22 Februari 2018 - 22:29:26 WIB

    Terjadi Kebocoran Pipa Minyak di Desa Bumbung, Ini Penjelasan Pihak Chevron

    Terjadi Kebocoran Pipa Minyak di Desa Bumbung, Ini Penjelasan Pihak Chevron GAGASANRIAU.COM, DURI-Manager Communication PT Chevron Pacific Indonesia (CPI), Danya Dewanti, mengatakan Chevron berkomitmen untuk terus memelihara operasi yang selamat, efisien dan handal untuk memproduksi pasokan minyak bagi negara.
  • Kamis,22 Februari 2018 - 21:30:53 WIB

    Siak Waspadai Ancaman Karhutla, Alfedri: Posko Kabupaten Harus Mulai Diaktifkan

    Siak Waspadai Ancaman Karhutla, Alfedri: Posko Kabupaten Harus Mulai Diaktifkan GAGASANRIAU.COM, SIAK SRI INDRAPURA-Persoalan kabut asap yang bersumber dari karhutla (kebakaran hutan dan lahan) mulai mencemaskan sejumlah kalangan di daerah ini. Tak terkecuali Plt Bupati Siak, Alfedri, sehingga ia memperingatkan jajaranny
  • Kamis,22 Februari 2018 - 17:40:27 WIB

    Inhil Kembali Dilanda Kebakaran, 5 Unit Rumah Ludes Jadi Abu

    Inhil Kembali Dilanda Kebakaran, 5 Unit Rumah Ludes Jadi Abu GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN-Kembali peristiwa kebakaran terjadi di Kabupaten Inhil (Indragiri Hilir). Pada Rabu (2/2/2018) sekitar pukul 21.00 WIB, peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman.
  • Kamis,22 Februari 2018 - 17:16:35 WIB

    Sambangi Sungai Intan, Pj Bupati Inhil Serahkan e-KTP ke Warga

    Sambangi Sungai Intan, Pj Bupati Inhil Serahkan e-KTP ke Warga GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN-Ibarat sekali merengkuh dayung, dua-tiga pulau terlampaui; itulah yang dilakukan Pj (Pejabat) Bupati Inhil (Indragiri Hilir) pada Kamis (22/2/2018) lalu. Selain beramah tamah dengan warga Desa Sungai Intan, Kecamat
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker