Daerah

Prodi SI FTIK Sukses Gelar Seminar Software dan Workshop E-Learning

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Program Studi (PRODI) Sistem Informasi (SI) Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Universitas Islam Indragiri (UNISI) Sukses Gelar acara seminar Software dan Workshop E-Learning yang dilaksanakan di Hotel Harmoni Indragiri, Rabu (24/1/2018). 
 
Hal tersebut terlihat dengan banyak nya peserta seminar Software dan Workshop yang hadir, untuk seminar Software dilaksanakan pada pagi hari rabu dengan peserta dari Mahasiswa, Siswa SMA sederajat, Untuk Workshop dilaksanakan pada rabu malam pukul 20.00 WIB dengan peserta dari dosen, guru dan untuk umum.
 
" Alhamdulillah, acara seminar Software dan Workshop E-Learning, sudah selesai dan berjalan lancar," ungkap Syah Budi selaku ketua panitia pelaksana kepada awak media, Rabu (24/1/2018). 
 
Sementara itu, Samsudin, S. Kom, M. Kom Selaku ketua Prodi Sistem Informasi dan juga sebagai Penanggung Jawab seminar Software dan Workshop E-Learning mengungkapkan rasa syukur atas terlaksananya acara yang ditaja oleh prodi yang dia ketuai itu. 
 
" Kegiatan ini sangat baik dan perlu dilaksanakan setiap semester. Hal ini dilihat dari antusias peserta yang banyak dan sangat antusias mengikuti seminar Software dan Workshop E-Learning, Seminar Software bertujuan untuk memperkenalkan aplikasi yang dibuat oleh mahasiswa sistem informasi kepada masyarakat, Sedangkan kegiatan Workshop mengimplementasikan aplikasi e-learning kepada dunia pendidikan dengan menggunakan edmodo. Aplikasi ini sangat mendukung Kelas-kelas virtual yang dikelola di dunia Internet, " terang Samsudin. 
 
Dr.H.Abdullah, S.Si, M. Kom, Ph. D selaku dekan FTIK dan juga sebagai pemateri Workshop E-Learning merasa bangga dengan antusiasnya para guru-guru dan dosen yang telah hadir sebagai peserta Workshop E-Learning dengan tema" Pendidikan Berkualitas dengan Sistem Informasi Berbasis Komputer " itu dengan tujuan memberikan keterampilan kepada guru dan dosen. 
 
" Kegiatan workshop e-learning bertujuan untuk memberikan ketrampilan pada guru dan dosen dalam menggunakan teknologi informasi untuk proses belajar mengajar di sekolah dan kampus, " ujarnya. 
 
Untuk itu, Dekan FTIK yang merupakan Lulusan University Utara Malaysia ini berharap agar keterampilan ini dapat diterapkan kepada para peserta dan berbagi dengan koleganya di sekolah maupun kampus masing-masing.
 
Untuk diketahui, pada acara tersebut turut dihari  Unisi yang diwakili Wakil Rektor I, Vivi Afrianti, SH, MH, Wakil Rektor 3, Ilyas, S. Kom, M. Kom, Dekan FTIK, Dr.H Abdullah, S. Si, M. Kom, Ph. D, Ketua Prodi Sistem Informasi, Samsudin, S. Kom, M. Kom, serta  Dosen-dosen FTIK Unisi.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar