PAHAM Unit Tembilahan Sediakan Bantuan Hukum Gratis Bagi Rakyat Miskin


Dibaca: 193 kali 
Senin,29 Januari 2018 - 16:54:01 WIB
PAHAM Unit Tembilahan Sediakan Bantuan Hukum Gratis Bagi Rakyat Miskin Yudhia Perdana Sikumbang selaku unit bantuan hukum PAHAM Unit Tembilahan
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Dalam rangka membantu masyarakat miskin, khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terkait bantuan hukum, Pusat Advokasi Hukum dan Hak Asasi Manusia (PAHAM) Indonesia Cabang Riau, melalui unit Tembilahan menyatakan siap ambil bagian.
 
Demikian hal tersebut disampaikan Direktur Eksekutif PAHAM Indonesia Cabang Riau Heriyanto melalui, Yudhia Perdana Sikumbang selaku unit bantuan hukum di Tembilahan.
 
"Pusat Advokasi Hukum dan Hak Asasi Manusia (PAHAM) Indonesia Cabang Riau, UNIT BaNTUAN HUKUM Tembilahan merupakan salah satu organisasi hukum yang memenuhi syarat verifikasi pemberi bantuan hukum berdasarkan SK MenkumHAM Nomor M. HH-01.HN.03.03 tahun 2016," ungkap pria asli kelahiran Tembilahan ini, seraya mengatakan bantuan itu sifatnya gratis dan tak dipungut biaya sepersenpun.
 
Bantuan hukum yang diberikan, katanya, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2011 tentang Bantuan Hukum, meliputi masalah hukum keperdataan, pidana, dan tata usaha negara baik litigasi maupun nonlitigasi.
 
"Bagi warga Riau yang ingin mendapatkan bantuan hukum, silakan datang ke kantor Unit bantuan hukum tembilahan PAHAM Indonesia Cabang Riau, Jalan Prof. M. Yamin SH. No. 20 Bisa juga menghubungi saya di nomor 0811761338," pungkasnya.
 
Adapun persyaratan yang harus dilengkapi diantaranya, membawa Surat Penangkapan, Surat Penahanan ybs (Kalo pidana) kalo perdata biaya gugatan tetap dibebankan kepada prinsipal, yang gratis hanya jasa, bawa juga Fotokopi KTP atau KK dan Surat Keterangan Miskin serta mengisi formulir yang telah disediakan Unit Bantuan Hukum Tembilahan PAHAM Indonesia Cabang Riau.
 
Selanjutnya, PAHAM akan melakukan pengecekan, apakah layak atau tidak diberikan bantuan hukum. Jika diputuskan layak, maka akan dikeluarkan surat tugas untuk advokat dan administrasi yang bertugas.
 
Reporter: Daud M Nur

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,22 Februari 2018 - 22:41:31 WIB

    Dua Tewas di TKP Akibat Lakalantas di Rumbai

    Dua Tewas di TKP Akibat Lakalantas  di Rumbai GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Jalan raya kembali memakan korban jiwa. Dua nyawa melayang di TKP (tempat kejadian perkara) menyusul tabrakan dua unit truk yakni Mitsubishi dump truk Fuso nopol BM 9851 VO dan truk tanki nopol BK 9421 BN, Kamis (22
  • Kamis,22 Februari 2018 - 22:29:26 WIB

    Terjadi Kebocoran Pipa Minyak di Desa Bumbung, Ini Penjelasan Pihak Chevron

    Terjadi Kebocoran Pipa Minyak di Desa Bumbung, Ini Penjelasan Pihak Chevron GAGASANRIAU.COM, DURI-Manager Communication PT Chevron Pacific Indonesia (CPI), Danya Dewanti, mengatakan Chevron berkomitmen untuk terus memelihara operasi yang selamat, efisien dan handal untuk memproduksi pasokan minyak bagi negara.
  • Kamis,22 Februari 2018 - 21:30:53 WIB

    Siak Waspadai Ancaman Karhutla, Alfedri: Posko Kabupaten Harus Mulai Diaktifkan

    Siak Waspadai Ancaman Karhutla, Alfedri: Posko Kabupaten Harus Mulai Diaktifkan GAGASANRIAU.COM, SIAK SRI INDRAPURA-Persoalan kabut asap yang bersumber dari karhutla (kebakaran hutan dan lahan) mulai mencemaskan sejumlah kalangan di daerah ini. Tak terkecuali Plt Bupati Siak, Alfedri, sehingga ia memperingatkan jajaranny
  • Kamis,22 Februari 2018 - 17:40:27 WIB

    Inhil Kembali Dilanda Kebakaran, 5 Unit Rumah Ludes Jadi Abu

    Inhil Kembali Dilanda Kebakaran, 5 Unit Rumah Ludes Jadi Abu GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN-Kembali peristiwa kebakaran terjadi di Kabupaten Inhil (Indragiri Hilir). Pada Rabu (2/2/2018) sekitar pukul 21.00 WIB, peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman.
  • Kamis,22 Februari 2018 - 17:16:35 WIB

    Sambangi Sungai Intan, Pj Bupati Inhil Serahkan e-KTP ke Warga

    Sambangi Sungai Intan, Pj Bupati Inhil Serahkan e-KTP ke Warga GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN-Ibarat sekali merengkuh dayung, dua-tiga pulau terlampaui; itulah yang dilakukan Pj (Pejabat) Bupati Inhil (Indragiri Hilir) pada Kamis (22/2/2018) lalu. Selain beramah tamah dengan warga Desa Sungai Intan, Kecamat
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker