Zulaikhah Wardan Saksikan Pelantikan 6 Ketua TP PKK Desa Kecamatan Keritang


Dibaca: 138 kali 
Kamis,01 Februari 2018 - 13:22:54 WIB
Zulaikhah Wardan Saksikan Pelantikan 6 Ketua TP PKK Desa Kecamatan Keritang
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Hj Zulaikhah Wardan menyaksikan pelantikan 6 (enam) Ketua TP PKK tingkat Desa Kecamatan Keritang di lapangan Voli, Desa Pengalihan, Kecamatan Keritang, Kamis (1/2/2018) siang.
 
Adapun 6 Ketua TP PKK Desa Kecamatan Keritang yang dilantik ialah Ketua TP PKK Desa Pancur, Desa Sencalang, Desa Pasar Kembang, Desa Nusantara Jaya, Desa Kuala Lemang dan Desa Kembang Mekar Sari.
 
Pelantikan yang disaksikan Ketua DPC TP PKK Kabupaten Inhil serta dihadiri Bupati Inhil, HM Wardan, dilakukan langsung oleh Ketua TP PKK Kecamatan Keritang, Yesnita Hady Rahman.
 
Hj Zulaikhah Wardan dalam sambutannya, menekankan kepada Ketua TP PKK dan para Ketua TP PKK Desa tentang pentingnya penyampaian laporan kegiatan guna melihat dan menilai progres realisasi program kerja yang disusun dalam satu periode.
 
"Alur proses yang dilalui itu, mulai dari TP PKK di tingkat Desa ke Kecamatan, lantas dilanjutkan ke Kabupaten dan Provinsi hingga Pusat," kata Hj Zulaikhah Wardan.
 
Dari 20 kepengurusan TP PKK di tingkat Kecamatan Kabupaten Inhil, diungkapkan Zulaikhah Wardan, hanya terdapat 3 Kecamatan yang telah menyampaikan laporan kegiatannya kepada DPC TP PKK Kabupaten Inhil, termasuk TP PKK Kecamatan Keritang.
 
"Saya mengapresiasi ketepatan waktu penyampaian laporan oleh TP PKK Keritang ini. Seharusnya, bagi TP PKK Kecamatan lain yang belum menyampaikan laporan, dapat meniru sikap positif TP PKK Kecamatan Keritang yang tepat waktu menyampaikan laporan kegiatannya," imbau Zulaikhah Wardan.
 
Selain terkait penyampaian laporan kegiatan, Zulaikhah Wardan selaku Ketua DPC TP PKK Kabupaten Inhil menginstruksikan kepada TP PKK, baik di tingkat Kecamatan dan Desa untuk lebih aktif mengusulkan program kerja dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) yang diselenggarakan.
 
Keaktifan mengusulkan program kerja dalam Musrenbang, dinilai Zulaikhah merupakan upaya untuk memaksimalkan mobilitas organisasi di berbagai tingkatan.
 
"Seperti yang diketahui, saat ini yang aktif malah TP PKK di tingkat Desa dibanding TP PKK Kecamatan. Ini dikarenakan TP PKK Kecamatan tidak memiliki anggaran untuk merealisasikan program kegiatan," kata Zulaikhah.
 
Dengan kendala finansial yang mengakibatkan banyaknya kepengurusan TP PKK di tingkat Kecamatan cenderung vakum, Zulaikhah Wardan meminta kepada pihak Pemerintah Kabupaten Inhil untuk dapat membantu mengalokasikan dana anggaran bagi operasional kegiatan - kegiatan TP PKK tingkat Kecamatan.(ADV)
Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,22 Februari 2018 - 22:41:31 WIB

    Dua Tewas di TKP Akibat Lakalantas di Rumbai

    Dua Tewas di TKP Akibat Lakalantas  di Rumbai GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Jalan raya kembali memakan korban jiwa. Dua nyawa melayang di TKP (tempat kejadian perkara) menyusul tabrakan dua unit truk yakni Mitsubishi dump truk Fuso nopol BM 9851 VO dan truk tanki nopol BK 9421 BN, Kamis (22
  • Kamis,22 Februari 2018 - 22:29:26 WIB

    Terjadi Kebocoran Pipa Minyak di Desa Bumbung, Ini Penjelasan Pihak Chevron

    Terjadi Kebocoran Pipa Minyak di Desa Bumbung, Ini Penjelasan Pihak Chevron GAGASANRIAU.COM, DURI-Manager Communication PT Chevron Pacific Indonesia (CPI), Danya Dewanti, mengatakan Chevron berkomitmen untuk terus memelihara operasi yang selamat, efisien dan handal untuk memproduksi pasokan minyak bagi negara.
  • Kamis,22 Februari 2018 - 21:30:53 WIB

    Siak Waspadai Ancaman Karhutla, Alfedri: Posko Kabupaten Harus Mulai Diaktifkan

    Siak Waspadai Ancaman Karhutla, Alfedri: Posko Kabupaten Harus Mulai Diaktifkan GAGASANRIAU.COM, SIAK SRI INDRAPURA-Persoalan kabut asap yang bersumber dari karhutla (kebakaran hutan dan lahan) mulai mencemaskan sejumlah kalangan di daerah ini. Tak terkecuali Plt Bupati Siak, Alfedri, sehingga ia memperingatkan jajaranny
  • Kamis,22 Februari 2018 - 17:40:27 WIB

    Inhil Kembali Dilanda Kebakaran, 5 Unit Rumah Ludes Jadi Abu

    Inhil Kembali Dilanda Kebakaran, 5 Unit Rumah Ludes Jadi Abu GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN-Kembali peristiwa kebakaran terjadi di Kabupaten Inhil (Indragiri Hilir). Pada Rabu (2/2/2018) sekitar pukul 21.00 WIB, peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman.
  • Kamis,22 Februari 2018 - 17:16:35 WIB

    Sambangi Sungai Intan, Pj Bupati Inhil Serahkan e-KTP ke Warga

    Sambangi Sungai Intan, Pj Bupati Inhil Serahkan e-KTP ke Warga GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN-Ibarat sekali merengkuh dayung, dua-tiga pulau terlampaui; itulah yang dilakukan Pj (Pejabat) Bupati Inhil (Indragiri Hilir) pada Kamis (22/2/2018) lalu. Selain beramah tamah dengan warga Desa Sungai Intan, Kecamat
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker