Dua Hektar Lahan PT RAPP Terbakar, Seorang Warga Diamankan Polisi


Dibaca: 17408 kali 
Sabtu,03 Februari 2018 - 23:29:04 WIB
Dua Hektar Lahan PT RAPP Terbakar, Seorang Warga Diamankan Polisi
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Muhammad Sawiruddin alias Udin seorang petani warga Sungai Sangar Desa Pulau Muda Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan diamankan polisi. Ia diduga melakukan pembakaran lahan untuk bertani cabe seluas 2 hektar.
 
Lahan tersebut di areal Comp K551 PT. RAPP Estate Meranti Desa Pulau Muda Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan.
 
Pelapornya Wan Muhammad Ali 37 tahun karyawan swasta,warga Teluk Meranti Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan.
 
"Pada hari Kamis tanggal 01 Februari 2018 sekira jam 09.00 Wib, pelapor sedang melaksanakan survey lahan dan pada saat itu pelapor melihat gumpalan asap di areal TKP, kemudian pelapor mendatangi TKP dimana tempat asap yang menggumpal tersebut yang berada di daerah Comp K551 PT. RAPP Estate Meranti Desa Pulau" ungkap Kombes Pol Guntur Aryo Tejo SIK MM Kabid Humas Polda Riau Sabtu (3/2/2018).
 
Dan Wan Muhammad melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Teluk Meranti.
 
Setelah mengetahui kejadian tersebut personel Teluk Meranti  yang dipimpin oleh Kapolsek Iptu Edi Hariyanto bersama tim lainnya melakukan pemadaman lahan gambut seluas 2 hektar. "Pemadaman dilakukan selama 2 hari" ujar Guntur.
 
Setelah dilakukan penyelidikan personel Polsek Teluk Meranti berhasil menemukan pelaku yang mengaku bernama MUS dan pada saat di introgasi oleh petugas, pelaku mengakui membakar lahan tersebut rencananya berkebun Cabe.
 
"Kemudian pelaku dan Barang Bukti di limpahkan ke Polres Pelalawan guna proses hukum lebih lanjut" tutup Guntur.
 
Editor Arif Wahyudi

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,25 Desember 2018 - 14:39:07 WIB

    JMGR: Ribuan Ikan Mati Diduga Keracunan, DLH Pelalawan Harus Tanggap

    JMGR: Ribuan Ikan Mati Diduga Keracunan, DLH Pelalawan Harus Tanggap GAGASANRIAU.COM, PELALAWAN - Kejadian mengapungnya ribuan ikan di Sungai Kampar yang sedang ramai dibicarakan ini akhirnya ditanggapi oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pelalawan sebagai mana yang di muat di beberapa media online di
  • Senin,24 Desember 2018 - 20:05:20 WIB

    Fenomena Aneh Ribuan Ikan Mati di Sungai Kampar Pelalawan

    Fenomena Aneh Ribuan Ikan Mati di Sungai Kampar Pelalawan GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Fenomena banyaknya ikan timbul dalam keadaan mati di Sungai Kampar menghebohkan warga setempat. Peristiwa itu diketahui warga pada Hari Ahad pagi (23/12/2018) waktu setempat. 
  • Kamis,20 Desember 2018 - 22:42:27 WIB

    Masalah Lahan Berujung Bentrok Masyarakat dengan Security PT BBSI

    Masalah Lahan Berujung Bentrok Masyarakat dengan Security PT BBSI GAGASANRIAU COM, PEKANBARU - Terjadi gesekan Fisik di lahan yang disengketakan oleh pihak perusahaan dan masyarakat. Memicu terjadinya bentrok antara security PT. BBSI dengan masyarakat Dusun IV Desa Tlg 7 Buah Ta
  • Selasa,11 Desember 2018 - 22:33:03 WIB

    Buaya Berkeliaran di Banjir Kuansing Berhasil Ditangkap

    Buaya Berkeliaran di Banjir Kuansing Berhasil Ditangkap GAGASANRIAU.COM, KUANSING -Bencana banjir beberapa kali menimpa warga Kabupaten Kuansing menenggelamkan sejumlah fasilitas serta lahan persawahan warga.  
  • Senin,26 November 2018 - 22:36:23 WIB

    Organisasi Dokter Bedah di Riau Serukan Mogok Operasi Pasien

    Organisasi Dokter Bedah di Riau Serukan Mogok Operasi Pasien GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -  Organisasi Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Indonesia (Ikabi) Koordinaor Wilayah Riau melalui nomor surat 176/IKABI/KORWIL RIAU/XI/2018 yang berbunyi penundaan pelayanan, menyatakan mogok
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker