Soal Korupsi DTT Pemkab Pelalawan, Jaksa Tunda Pembacaan Tuntutan


Dibaca: 739 kali 
Selasa,06 Februari 2018 - 21:52:38 WIB
Soal Korupsi DTT Pemkab Pelalawan, Jaksa Tunda Pembacaan Tuntutan Amplop pengembalian uang DTT ke Kejati Riau beberapa waktu lalu
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Pembacaan dakwaan terhadap terdakwa korupsi Dana Tak Terduga (DTT) Pemerintah Kabupaten Pelalawan Tahun 2012 ditunda.
 
 
"Sidang tuntutan untuk terdakwa Andi dan Kasim yang kita agenda pada hari ini terpaksa ditunda, karena amar tuntutannya belum turun. Sedangkan tuntutan untuk terdakwa Lahmudin kita agendakan pada Kamis lusa," ujar Jaksa Penuntut Umum (JPU) Abu Abdul Rahman SH,  di Pengadilan Tipikor Pekanbaru, Selasa sore (6/2/2018).
 
Dimana agendanya adalah pembacaan tuntutan terhadap dua terdakwa yakni, Andi Suryadi dan Kasim. Sedangkan terdakwa Lahmudin pembacaan amar tuntutannya diagendakan pada Kamis lusa.
 
Berdasarkan dakwaan jaksa pada persidangan yang dipimpin majelis hakim Bambang Myanto SH. Diketahui perbuatan ketiga terdakwa itu terjadi tahun 2012 lalu.
 
Saat itu di Dinas DPPKAD Pelalawan, dipos kan anggaran untuk kebutuhan tak terduga, seperti penyaluran bantuan untuk bencana alam atau bantuan yang bersifat sosial kemasyarakatan 
 
Namun, dana yang disalurkan tersebut tidak tepat sasaran, yang sarat terjadi penyimpangan atau penyelewengan dalam menyalurkan bantuan yang umumnya bersifat fiktif.
 
 
Perbuatan Lahmudin, selaku Kepala DPPKAD dibantu Kasim, seorang PNS Pelalawan dan Andi Suryadi dari pihak swasta telah merugikan keuangan negara sebesar Rp 2,4 Miliar.
 
Atas perbuatannya, ketiga terdakwa dijerat Pasal 2 ayat 1 jo Pasal 3 juncto Undang Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dan ditambah dengan Undang Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Korupsi juncto Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP.
 
Editor Arif Wahyudi
sumber riauterkini.com

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Minggu,18 November 2018 - 06:47:31 WIB

    Ini Ibu Mayat Bayi Ditemukan di SPBU Meranti

    Ini Ibu Mayat Bayi Ditemukan di SPBU Meranti GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Heboh penemuan mayat bayi laki-laki di SPBU Meranti, Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau. Ternyata bayi tersebut sengaja dibuang pacar ibu bayi tersebut berinis
  • Minggu,18 November 2018 - 06:19:51 WIB

    Massa Kepung Pencuri Sarang Burung Walet

    Massa Kepung Pencuri Sarang Burung Walet GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dua orang spesialis pencuri sarang burung walet dikepung massa sebelum di gebuki hingga babak belur di Kelurahan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau, Jumat (16/11/201
  • Kamis,15 November 2018 - 20:45:05 WIB

    Pelaku Curanmor di Pekanbaru Dibekuk Aparat

    Pelaku Curanmor di Pekanbaru Dibekuk Aparat GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berinisial SH alias Rudi serta rekannya S alias Dedek tak berkutik saat dibekuk petugas aparat.   Kedu
  • Kamis,15 November 2018 - 20:13:56 WIB

    Diimingi Jadi Atlet, Pelajar di Pekanbaru Dicabuli Pelatih Dayung

    Diimingi Jadi Atlet, Pelajar di Pekanbaru Dicabuli Pelatih Dayung GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Seorang pelatih dayung di Pekanbaru berinisial MY (48 tahun) dibekuk aparat diduga cabuli korban BA (12 tahun) dan FA (15 tahun).  
  • Rabu,14 November 2018 - 20:41:14 WIB

    Satpol PP Rohul Amankan Ribuan Botol Miras

    Satpol PP Rohul Amankan Ribuan Botol Miras GAGASANRIAU.COM, ROKANHULU - Jelang akhir tahun 2018, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) kembali gelar Operasi Penertiban minuman keras (miras) di 16 Kecamatan.
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker