Kali Kedua, Riau Raih Penghargaan Bebas Karlahut dari BNPB, Edwar: Ini Berkat Partisipasi Semua Elemen


Dibaca: 538 kali 
Kamis,08 Februari 2018 - 12:36:34 WIB
Kali Kedua, Riau Raih Penghargaan Bebas Karlahut dari BNPB, Edwar: Ini Berkat Partisipasi Semua Elemen
GAGASANRIAU.COM, JAKARTA - Keberhasilan Provinsi Riau dalam menanggulangi bencana karlahut (kebakaran dan lahan) kembali berbuah penghargaan. Kali ini penghargaan diberikan oleh BNPB (Badan Penanggulangan Bencana), sebuah instansi yang bertanggung jawab langsung ke Presiden dalam soal kebencanaan. 
 
Piagam Penghargaan langsung diberikan oleh Kepala BNPB William Rampingilei kepada Gubernur Riau yang diwakili Kepala BNPB (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Provinsi Riau Edwar Sanger dalam sebuah acara di Kantor BNPB di Jakarta, Selasa (6/2/2017). 
 
Ini untuk kedua kalinya Provinsi Riau meraih penghargaan yang sama karena tahun sebelumnya penghargaan itu juga berhasil direbut. 
 
Kepala BNPB Riau Edwar Sanger dalam keterangannya menjelaskan bahwa penghargaan itu merupakan buah sinerjitas semua komponen di Riau dalam mengatasi karlahut.
 
''Kita mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada semua pihak yang telah membantu menangani karlahut,'' kata Edwar, sambil menyebut TNI/Polri, Manggala Agni, BPBD kabupaten/kota di Riau, Masyarakat Bebas Api, dan unsur lainnya. ''Tanpa peran serta mereka, dipastikan kita tak bisa berbuat banyak,'' katanya. 
 
Bagi mantan Pjs Walikota Pekanbaru itu, keberhasilan Riau menangani karlahut didasarkan pada niat yang tulus dan kemauan yang kuat dari semua komponen dimaksud untuk membebaskan Riau dari bencana yang selama belasan tahun mendera daerah dan masyarakat Riau. ''Kalau segala sesuatu didasarkan dengan niat yang tulus dan kemauan yang kuat, tidak ada yang tidak mungkin,'' katanya. 
 
Tapi Edwar juga tidak menampik, penghargaan yang sudah diraih selama dua tahun berturut-turut itu jauh lebih berat mempertahankannya daripada merebutnya. ''Tapi asal semua komponen di daerah ini masih memelihara niat baik dan kemauan yang kuat untuk itu, insya Allah status Riau bebas asap akan mampu tetap kita pertahankan,'' katanya. 
 
Edwar juga mengakui, semua daya dan upaya yang dikerahkan untuk menangani kasus kabut asap yang bersumber dari karlahut di Riau pada dasarnya bukan dimaksudkan untuk merebut penghargaan, tapi lebih kepada bagaimana agar masyarakat di Riau menikmati udara yang bebas dari kabut asap, yang dari banyak sisi sangat merugikan, baik bagi kepentingan daerah maupun masyarakat. ''Penghargaan hanyalah sasaran antara,'' katanya.(RILIS).

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,16 Januari 2019 - 17:37:10 WIB

    Ini Program PUPR Kota Pekanbaru Bidang Jalan Tahun 2019

    Ini Program PUPR Kota Pekanbaru Bidang Jalan Tahun 2019 GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sama dengan tahun-tahun sebelumnya, Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) kota Pekanbaru akan menyelesaikan pembangunan jalan di wilayah autorium Kecamatan Tenayan Raya tahun 2019. Selain i
  • Rabu,16 Januari 2019 - 17:04:23 WIB

    Lanud Roesmin Nurjadin Laksanakan Tes Casis Stukpa Samapta

    Lanud Roesmin Nurjadin Laksanakan Tes Casis Stukpa Samapta GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 24 personel Bintara calon siswa (Casis) Sekolah Pembentukan Perwira (Stukpa) A-22 melaksanakan tes Samapta bertempat di GOR Andalan Lanud Roesmin Nurjadin, Selasa (15/1). Para Casis Stukp
  • Sabtu,12 Januari 2019 - 20:20:11 WIB

    Personel Skadron Udara 12 Cukur Rambut Gratis

    Personel Skadron Udara 12 Cukur Rambut Gratis GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin mengadakan kegiatan potong rambut gratis oleh seluruh personel yang dilaksanakan di Shalter Skadron Udara 12, Jumat (11/1). Kegiatan pangkas gratis ini kerj
  • Jumat,11 Januari 2019 - 20:12:05 WIB

    Masyarakat Harus Ikut Mengawasi Perusahaan Setempat

    Masyarakat Harus Ikut Mengawasi Perusahaan Setempat GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU – Dalam setiap sosisalisasi Perda, masyarakat harus ikut aktif mengawasi perusahaan setempat. Masyarakat haarus dapat mengerti tentang Perda ini dan berperan aktif bersama sama agar usulan dan
  • Jumat,11 Januari 2019 - 19:41:23 WIB

    Perayaan Natal Bersama Tahun 2018 di Lanud Roesmin Nurjadin

    Perayaan Natal Bersama Tahun 2018 di Lanud Roesmin Nurjadin GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - keluarga besar umat Kristiani  Lanud Roesmin Nurjadin beserta Yonko 462 Paskhas melaksanakan perayaan Natal 2018 di Gedung Serbaguna Lanud Roesmin Nurjadin, Kamis (10/1). 
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker