Tingkatkan Kemampuan, Personil Lanud Rsn Latihan Survival


Dibaca: 450 kali 
Minggu,11 Februari 2018 - 16:02:41 WIB
Tingkatkan Kemampuan, Personil Lanud Rsn Latihan Survival Peserta latihan Survival sedang melaksanakan latihan survival di air.
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin menggelar Latihan Survival dengan sandi “Lancang Kuning-18” yang telah ditutup secara langsung oleh Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., Sabtu (10/2).
 
“Sebanyak 36 personel dari Lanud Rsn berlatih survival selama dua hari sejak Jum’at (9/2) lalu, dengan lokasi di Danau Buatan, Rumbai, Pekanbaru”, ujar Danwing 6, selaku Direktur Latihan Kolonel Pnb Radar Soeharsono.
 
Danwing juga menyampaikan, sebelum pelaksanaan kegiatan latihan, para peserta juga sudah mendapatkan pembekalan materi mengenai bagaimana cara mempertahankan hidup baik di darat maupun di laut, yang akan diaplikasikan saat latihan.
 
“Total personel yang terlibat dalam kegiatan latihan ini sendiri berjumlah 150 orang, yang terdiri dari para peserta, pelatih dan komando latihan”, tambahnya.
 
Sementara itu Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., menyampaikan bahwa di saat bertugas tidak tertutup kemungkinan akan menghadapi sebuah kondisi darurat atau emergency yang mengharuskan diri untuk dapat mengatasinya serta mempertahankan hidup.
 
”Untuk itulah latihan ini dilaksanakan, agar para personel dapat me-refresh kembali pengetahuan basic atau dasar mengenai hal-hal apa saja yang harus diketahui agar dapat survive”, tambah Danlanud.
 
“Saya ucapkan selamat kepada para peserta yang telah menyelesaikan latihan, banyak pengetahuan yang sudah di refresh kembali selama kegiatan, untuk itu kepada para peserta tolong tanamkan dalam diri apa yang sudah di dapat, kemudian karena ilmu survival bukanlah ilmu statis, terus perkayalah pengetahuan diri tentang survival dari literatur lain”, lanjut Danlanud.
 
Dalam kesempatan ini Danlanud juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pelatih, pendukung dan panitia latihan, atas usaha dan kerja kerasnya sehingga latihan dapat  berjalan dengan berhasil dan sukses.
 
“Namun review dan evaluasi tetap harus dilaksanakan, melihat apa kelebihan dan kekurangan saat latihan serta hal apa saja yang dapat dikembangkan selanjutnya, sehingga latihan ini akan menjadi lebih dinamis dan lebih baik di masa depan”, tutupnya.(RILIS).

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,23 Oktober 2018 - 20:36:24 WIB

    Latihan TNI AU Dengan Angkatan Udara Singapura Didatangi Asops Kasau

    Latihan TNI AU Dengan Angkatan Udara Singapura Didatangi Asops Kasau GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Asisten Operasi Kasau, Marsda TNI Johanes Berchmans SW, meninjau pelaksanaan latihan bersama Join Fighter Weapon Course (JFWC) antara TNI AU dan Republic Singapore Air Force (RSAF) yang berlangsun
  • Senin,22 Oktober 2018 - 16:37:09 WIB

    Rayakan HUT ke-72 POM AU Lanud Rsn Gelar Bakti Sosial

    Rayakan HUT ke-72 POM AU Lanud Rsn Gelar Bakti Sosial GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -  Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpom AU) Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin melaksanakan kegiatan Karya Bakti dengan membersihkan tempat-tempat Ibadah disekitar komplek setempa
  • Sabtu,20 Oktober 2018 - 10:00:42 WIB

    Pupuk Kekompakan Sesama Personil, Lanud Rsn Gelar Wira Club

    Pupuk Kekompakan Sesama Personil, Lanud Rsn Gelar Wira Club GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sebagai ajang silaturahmi dan menjalin komunikasi antar perwira Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin, dilaksanakan kegiatan Wira Club di Halaman Dinas Operasi, Selasa (16/10). &
  • Jumat,19 Oktober 2018 - 23:15:49 WIB

    HUT Suaraaktual.co, Pegadaian Syariah Sponsor Utama Kegiatan Amal dan Jalan Santai

    HUT Suaraaktual.co, Pegadaian Syariah Sponsor Utama Kegiatan Amal dan Jalan Santai GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Pegadaian Syariah Pekanbaru menyatakan siap mendukung kegiatan amal untuk membantu korban gempabumi di Palu dan gerak jalan santai yang digelar oleh media online suaraaktual.co. &nb
  • Jumat,19 Oktober 2018 - 19:50:59 WIB

    Aliansi Mahasiswa di Riau Dukung Jokowi Indonesa Satu

    Aliansi Mahasiswa di Riau Dukung Jokowi Indonesa Satu GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -  Ratusan massa yang tergabung di Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Riau dukung Jokowi untuk Indonesia Satu melakukan orasi di Tugu Zapim, Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru, Jumat (19/10
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker