Ayo Memilih Jangan Apatis Disambut Antusias Remaja Bangkinang


Dibaca: 668 kali 
Minggu,11 Februari 2018 - 17:19:27 WIB
Ayo Memilih Jangan Apatis Disambut Antusias Remaja Bangkinang
GAGASANRIAU.COM, BANGKINANG - Puluhan aktifis pemuda dari berbagai perwakilan mempelopori gerakan dengan tema "Ayo Memilih Anak Muda Jangan Apatis" di Kota Bangkinang Kabupaten kampar. Gerakan Ayo Memilih ini ditargetkan merangsang kalangan pemilih pemula agar terlibat aktif pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 ini.
 
Bertempat disebuah resto di pusat Kota Bangkinang Sabtu malam (10/2/2018) ratusan kalangan remaja ini antusias menikmati rangkaian acara berupa sosialisasi soal perhelatan Pilkada dan juga ajakan agar untuk memilih pada Pilgubri Juni mendatang. Selain di-isi dengan acara tanya jawab juga ada kuis serta diselingi dengan pertunjukan grup musik.
 
Ari Nugroho Ketua KNPI Riau yang hadir pada kesempatan tersebut menyatakan acara yang digagas oleh Gerakan Ayo Memilih ini sangat membantu kerja-kerja lembaga penyelanggara pemilu. "Ya biar anak muda nggak apatis lagi dengan proses demokrasi, juga hal ini bagian dari bentuk kepedulian kepada generasi muda untuk lebih aktif dan memberikan kontribusi kepada daerah dan bangsanya" terang Ari.
 
Ditempat yang sama, Viviana Hanifah yang menjadi Duta Gerakan Ayo Memilih pada kesempatan tersebut menerangkan bahwa dengan tingginya angka pemilih pemula di Provinsi Riau ini, ditegaskannya hal tersebut adalah tanggungjawab bersama seluruh kalangan.
 
"Kami terpanggil untuk memulainya, bukan sekedar memanfaatkan momentum ini, tapi juga ini menjadi pekerjaan rumah kita bersama agar anak muda tidak lagi abai atau terkesan cuek dengan bangsanya sendiri. Apalagi saat ini berkaitan peningkatan kualitas demokrasi sangat besar dari pemuda agar tidak Golput, kami akan menjadikan momentum Pilkada ini sebagai proses pendidikan politik yang mencerdaskan" urai Viviana yang akrab disapa Vivi ini.    
 
Dan Vivi menerangkan rangkaian Gerakan Ayo Memilih ini akan dilanjutkan di beberapa daerah Kabupaten Kota di Riau. "Kita akan matangkan konsep hasil evaluasi agenda perdana disini, ini akan berlanjut di beberapa daerah" ujarnya.
 
Ratusan remaja yang sengaja hadir berdasarkan pantauan dilapangan masing-masing dari perwakilan beberapa sekolah menengah dan juga mahasiswa.
 
Provinsi Riau sendiri pada Pilkada Serentak 2018 ini akan melakukan perhelatan pesta demokrasi untuk memilih Gubernur Riau dan Wakil Gubernur periode 2018-2023. Kemudian di waktu yang sama juga dilakukan Pemilihan Bupati dan Wakil periode 2018-2023 di Kabupaten Indragiri Hilir.
 
Editor Arif Wahyudi 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,18 Desember 2018 - 00:17:46 WIB

    200 Persil Sertifikat Tanah Untuk Masyarakat Inhil dari Jokowi

    200 Persil Sertifikat Tanah Untuk Masyarakat Inhil dari Jokowi GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo usai menerima Gelar adat  "Datu Sri Setia Amanah Negara" dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau. Beliau, melanjutkan kegiatan de
  • Selasa,18 Desember 2018 - 00:13:19 WIB

    HM Wardan Pimpin Doa di Acara Pemberian Gelar Adat Jokowi

    HM Wardan Pimpin Doa di Acara Pemberian Gelar Adat Jokowi GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dalam kunjungan kerjanya Presiden RI ke-Pekanbaru melaksanakan berbagai kegiatan salah satunya menerima Gelar adat  "Datu Seri Setia Amanah Negara" dari Lembaga Adat Mel
  • Senin,17 Desember 2018 - 17:54:18 WIB

    Tutup Latihan Tempur Bersama AU Singapore, Kasau Minta TNI AU Tingkatkan Taktik Tempur

    Tutup Latihan Tempur Bersama AU Singapore, Kasau Minta TNI AU Tingkatkan Taktik Tempur GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., diterima Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., di Ruang Pandawa Apron Base Ops Lanud Roe
  • Senin,17 Desember 2018 - 17:42:53 WIB

    Korupsi Duit Karhutla, 2 ASN Dumai Nunggu Vonis

    Korupsi Duit Karhutla, 2 ASN Dumai Nunggu Vonis GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU —Dua Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemko) Dumai menunggu sidang putusan atas kasus korupsi dana bencana Karhutla BPBD Dumai pada 18 Desember 2018.
  • Sabtu,15 Desember 2018 - 18:27:01 WIB

    Danlanud RSN Sambut Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri

    Danlanud RSN Sambut Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M. menyambut kedatangan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. beserta Kapolri Jenderal Pol Prof. H
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker