Riau

Ayo Memilih Jangan Apatis Disambut Antusias Remaja Bangkinang

GAGASANRIAU.COM, BANGKINANG - Puluhan aktifis pemuda dari berbagai perwakilan mempelopori gerakan dengan tema "Ayo Memilih Anak Muda Jangan Apatis" di Kota Bangkinang Kabupaten kampar. Gerakan Ayo Memilih ini ditargetkan merangsang kalangan pemilih pemula agar terlibat aktif pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 ini.
 
Bertempat disebuah resto di pusat Kota Bangkinang Sabtu malam (10/2/2018) ratusan kalangan remaja ini antusias menikmati rangkaian acara berupa sosialisasi soal perhelatan Pilkada dan juga ajakan agar untuk memilih pada Pilgubri Juni mendatang. Selain di-isi dengan acara tanya jawab juga ada kuis serta diselingi dengan pertunjukan grup musik.
 
Ari Nugroho Ketua KNPI Riau yang hadir pada kesempatan tersebut menyatakan acara yang digagas oleh Gerakan Ayo Memilih ini sangat membantu kerja-kerja lembaga penyelanggara pemilu. "Ya biar anak muda nggak apatis lagi dengan proses demokrasi, juga hal ini bagian dari bentuk kepedulian kepada generasi muda untuk lebih aktif dan memberikan kontribusi kepada daerah dan bangsanya" terang Ari.
 
Ditempat yang sama, Viviana Hanifah yang menjadi Duta Gerakan Ayo Memilih pada kesempatan tersebut menerangkan bahwa dengan tingginya angka pemilih pemula di Provinsi Riau ini, ditegaskannya hal tersebut adalah tanggungjawab bersama seluruh kalangan.
 
"Kami terpanggil untuk memulainya, bukan sekedar memanfaatkan momentum ini, tapi juga ini menjadi pekerjaan rumah kita bersama agar anak muda tidak lagi abai atau terkesan cuek dengan bangsanya sendiri. Apalagi saat ini berkaitan peningkatan kualitas demokrasi sangat besar dari pemuda agar tidak Golput, kami akan menjadikan momentum Pilkada ini sebagai proses pendidikan politik yang mencerdaskan" urai Viviana yang akrab disapa Vivi ini.    
 
Dan Vivi menerangkan rangkaian Gerakan Ayo Memilih ini akan dilanjutkan di beberapa daerah Kabupaten Kota di Riau. "Kita akan matangkan konsep hasil evaluasi agenda perdana disini, ini akan berlanjut di beberapa daerah" ujarnya.
 
Ratusan remaja yang sengaja hadir berdasarkan pantauan dilapangan masing-masing dari perwakilan beberapa sekolah menengah dan juga mahasiswa.
 
Provinsi Riau sendiri pada Pilkada Serentak 2018 ini akan melakukan perhelatan pesta demokrasi untuk memilih Gubernur Riau dan Wakil Gubernur periode 2018-2023. Kemudian di waktu yang sama juga dilakukan Pemilihan Bupati dan Wakil periode 2018-2023 di Kabupaten Indragiri Hilir.
 
Editor Arif Wahyudi 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar