Memalukan! Firdaus-Rusli Effendi Catut Nama 12 Tokoh Masyarakat Riau Jadi Tim Pemenangan


Dibaca: 3299 kali 
Minggu,11 Februari 2018 - 18:02:20 WIB
Memalukan! Firdaus-Rusli Effendi Catut Nama 12 Tokoh Masyarakat Riau Jadi Tim Pemenangan
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Firdaus-Rusli Effendi diduga telah mencatut nama-nama tokoh masyarakat di Riau tanpa sepengetahuan yang bersangkutan. Akibat perbuatan tersebut, 12 tokoh masyarakat di Riau tersebut mengeluarkan surat pernyataan yang dikirim ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).
 
Didalam surat tertanggal 8 Februari 2018, 12 tokoh masing-masing mantan Wakil Gubernur Riau A RIvaie Rahman, dua mantan Sekdaprov Riau Arsyad Rahim dan Tengku Lukman Jaafar, mantan Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Azaly Johan, mantan Wakil Kapolda Riau Fachruddin Bakar, kemudian Ahmad Bebas, Wasnury Marza, Tengku Razmara, Makmur Hendrik, Marjohan Yusuf, Tengku Muchtar Anom dan Syefei Yusuf.
 
Ke 12 tokoh tersebut menyatakan menolak untuk dijadikan anggota tim kampanye Bakal Calon Firdaus-Rusli Effendi.
 
Surat pernyataan penolakan yang beredar di media sosial 
 
Para tokoh juga menegaskan sikap netral mereka dalam Pilkada Riau 2018. Mereka menyadari posisi sebagai tokoh masyarakat dan tokoh LAM Riau tidak berpihak pada salah satu pasangan peserta Pilkada.
 
Tengku Lukman Jaafar yang merupakan salah seorang dari 12 tokoh yang dicatut namanya mengaku terkejut saat ada yang memberi tahu bahwa namanya masuk tim sukses Firdaus-Rusli. Padahal, ia merasa belum pernah diberi tahu apalagi di minta secara resmi. 
 
“Ada teman yang memberi tahu kalau nama saya masuk tim sukses Firdaus-Rusli, ternyata benar. Ternyata tidak hanya saya, tapi ada Pak Rivai, Pak Azaly dan lainnya. Maka kami berembuk untuk bersama-sama mengirim surat ke KPU Riau. Menolak kami dimasukan ke dalam tim sukses Firdaus-Rusli,” tuturnya saat berbincang dengan riauterkini, Ahad (11/2/18). 
 
Ditegaskan Tengku Lukman, sebagai tokoh masyarakat, ia dan yang lainnya tidak ingin berpihak pada salah satu pasangan peserta Pilkada Riau. Netral dan memita semua pihak menggunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani.
 
Sementara itu mantan Ketua DPRD Riau Chaidir yang merupakan Ketua Tim Sukses Firdaus-Rusli Effendi membenarkan adanya kekeliruan dalam dalam pencatuman nama belasan tokoh masyarakat sebagai anggota tim sukses Firdaus-Rusli Effendi. 
 
"Sebenarnya sudah kita buat klarifikasi lengkapnya. Nanti dikirim," ujar dokter hewan yang memilih jalur politik sebagai jalan hidup tersebut.
 
Dalam klarifikasi yang dimaksud Chadir lengkap dijelaskan duduk persoalannya. Termasuk permintaan maaf kepada para tokoh yang merasa dirugikan.
 
Editor Arif Wahyudi
sumber riauterkini.com 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,18 Mei 2019 - 12:16:46 WIB

    Periksa 28 Kotak Suara: Bawaslu Pastikan KPU Rohul Tak Lakukan Pelanggaran

    Periksa 28 Kotak Suara: Bawaslu Pastikan KPU Rohul Tak Lakukan Pelanggaran GAGASANRIAU.COM, PASIRPANGARAIAN - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Riau memastikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rokan Hulu (Rohul) tidak melakukan pelanggaran Pemilu 2019.  
  • Kamis,02 Mei 2019 - 10:53:32 WIB

    "Boedak Melayu Riau" Gelar Diskusi Damai Pasca Pilpres

    GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ratusan pemuda dan mahasiswa dari berbagai wilayah di Provinsi Riau yang tergabung dalam perkumpulan "Boedak Melayu Riau" menggelar diskusi sekaligus deklarasi damai pasca Pemilihan Umum (
  • Jumat,03 Mei 2019 - 06:10:58 WIB

    Calon Senator Riau Dilaporkan ke Bawaslu Riau

    Calon Senator Riau Dilaporkan ke Bawaslu Riau GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -Seorang calon senator atau Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia dari Daerah Pemilihan (Dapil) Riau berinisial E ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Riau dengan tuduhan menggunakan
  • Sabtu,27 April 2019 - 06:47:13 WIB

    Bawaslu Periksa Saksi Dugaan "Money Politics" Caleg Hanura

    Bawaslu Periksa Saksi Dugaan GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pekanbaru, Jumat (26/4/2019), memeriksa beberapa orang saksi terkait dugaan politik uang atau money politics yang diduga dilakukan salah seorang calon legisl
  • Rabu,24 April 2019 - 16:02:37 WIB

    4 PPS Kecamatan Payung Sekaki Tak Pajang Form C1

    4 PPS Kecamatan Payung Sekaki Tak Pajang Form C1 GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kendati sudah ada himbauan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Daerah Provinsi Riau terhadap Penyelenggara Pemungutan Suara (PPS) untuk memajangkan form C1 hasil penghitungan suara, namun ada juga
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker