Daerah

Sekda Apresiasi Kinerja KPU Inhil Tetapkan Nomor Urut Peserta Pilkada

Sekda Inhil Said Syarifuddin
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN-  Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menghadiri pengundian nomor urut peserta Pemilu Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Inhil periode 2018 - 2023 yang diselenggarakan oleh KPUD Kabupaten Inhil di Gedung Engku Kelana, Tembilahan, Selasa (13/2/2018).
 
Dari hasil verifikasi, baik administratif maupun faktual didapat 3 nama pasangan calon Bupati dan Wakil Nupati Kabupaten Inhil yang berhak mengikuti ajang Pilkada serentak pada bulan Juni mendatang, yakni Rosman Malomo - Musmulyadi, Ramli Walid - Ali Azhar dan Muhammad Wardan - Syamsuddin Uti.
 
Berdasarkan hasil rapat pleno penetapan nomor urut oleh KPUD Inhil, ketiga pasangan calon tersebut masing - masing memperoleh nomor urut satu atas nama Rosman Malomo - Musmulyadi, nomor urut dua Ramli Walid - Ali Azhar dan nomor urut tiga Muhammad Wardan - Syamsuddin Uti.
 
Sekda Kabupaten Inhil, Said Syarifuddin yang ditemui usai pengundian nomor urut mengatakan, Pemerintah Kabupaten Inhil sangat mengapresiasi kinerja KPUD Inhil yang telah menjalankan setiap tahapan Pilkada tepat waktu.
 
"Pemerintah Kabupaten Inhil juga berkomitmen untuk senantiasa mendukung jalannya setiap tahapan Pilkada hingga hasil akhir dari pesta demokrasi masyarakat Inhil ini diperoleh," ungkap Sekda.
 
Sekda juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjaga situasi tetap kondusif sehingga setiap tahapan Pilkada dapat berjalan lancar. "Jangan mudah terprovokasi dengan pernyataan dari pihak - pihak yang tidak bertanggung jawab yang pada akhirnyabakan bermuara pada perpecahan antar sesama. Berkompetosilah secara adil dan beradab," imbau Sekda.
 
Sebelumnya, Ketua KPUD Kabupaten Inhil, Suhaidi mengeluarkan pernyataan serupa. Dia sangat berharap, penyelenggaraan kontestasi Pilkada Serentak dapat berlangsung aman dan tertib. "Ciptakan situasi yang kondusif, suasana persaudaraan sehingga lahir rasa aman dalam ajang Pilkada ini," minta Suhaidi. (ADV)


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar