Daerah

Kapolres Pelalawan Terima Penghargaan Dari Kapolda Riau, Ungkap Korupsi Terbaik

GAGASANRIAU.COM, PELALAWAN - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan, menerima penghargaan terbaik 1 dari Kapolda Riau Irjen Nandang sebagai Polres yang konsisten dan berprestasi dalam  pengungkapan kasus korupsi selama 2017.
 
Penghargaan tersebut disampaikan langsung oleh Kapolda Riau Irjen Nandang kepada Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan pada saat Acara Rapat Kerja Polda Riau dan jajaran tahun 2018.
 
Agenda yang bertemakan mewujudkan Polri yang Promoter siap mengamankan Pilkada Serentak tahun 2018 di Ball room Hotel Pangeran Pekanbaru, Rabu pagi (14/2/2018).
 
"Ya, Polres Pelalawan mendapat Reward dalam hal penanganan korupsi dan menjadi terbaik satu dari 12 kabupaten/kota se- Riau" terang Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswand.
 
Kapolres mengatakan, prestasi itu tidak lepas dari kerja keras seluruh jajaran Reskrim, khususnya Unit tindak pidana korupsi.
 
"Semua berkat kerja sama seluruh anggota, khususnya unit terkait (tindak pidana korupsi/tipikor), serta berharap ke depan agar lebih ditingkatkan kembali," ujarnya.
 
Kaswandi menjelaskan, enam kasus yang telah diungkap Mapolres Pelalawan pada tahun 2017 antara lain kasus dugaan korupsi pembangunan rumah sederhana sehat dari dana APBD Kabupaten Pelalawan tahun anggaran 2015 senilai Rp 410.000.000 juta.
 
"Dari enam kasus yang ditangani, keenam kasus tersebut  sudah mencapai tahap P-21, " ungkap AKBP Kaswandi.
 
Ditempat terpisah Kasat Reskrim Polres Pelalawan, AKP M Faizal Ramzani saat dikonfirmasi tentang perhargaan tersebut menuturkan bahwa penghargaan ini diterima karena etos kerja anggota dan dukungan dari pimpinan.
 
“Berkat dukungan semua pihak, Bimbingan, arahan dari pimpinan, dukungan dari rekan-rekan anggota. Yang memiliki semangat dan dedikasi kinerja yang bagus, serta peran serta aktif dari masyarakat dalam memberikan info terkait dugaan-dugaan kasus korupsi yg terjadi diwilayah hukum Polres Pelalawan ,” pungkasnya.
 
Disoal langkah strategis apa yang akan dilakukan pasca menerima penghargaan ini, Kasat Reskrim menegaskan pihaknya akan tetap berupaya memberikan kinerja terbaiknya. Khususnya dalam pemberantasan tindak pida korupsi ini.
 
“Kedepannya akan lebih giat dalam menangani kasus korupsi. Paling tidak berusaha memepertahankan prestasi yang sudah diraih,” tutupnya.(Rls)
 
Reporter Rommel Sirait
Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar