Bupati Azis Zaenal Klaim Berhasil Gaet Sejumlah Program dari Pusat


Dibaca: 563 kali 
Jumat,16 Februari 2018 - 23:12:26 WIB
Bupati Azis Zaenal Klaim Berhasil Gaet Sejumlah Program dari Pusat
GAGASANRIAU.COM, BANGKINANG-Bupati Kampar H. Azis Zaenal mengklaim perjuangannya bersama jajaran Pemkab Kampar yang ia pimpin telah berhasil menggaet sejumlah program dari pusat. Ini penting, kata Azis, karena Kampar membutuhkan dana yang tidak sedikit untuk memacu pembangunan.
 
Makanya, mantan anggota DPRD Provinsi Riau ini mengaku terus berusaha berjuang di Kementerian. ''Saya tidak segan-segan selalu memaparkan potensi KabupatenKampar di pejabat Kementerian,'' kata Azis ketika mengukuhkan Forum BPD Kabupaten Kampar di aula Taman Rekreasi Stanum, Bangkinang, Jum’at (16/2/2018). Acara itu dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Febrinaldi Tridarmawan, pengurus Forum BPD Kampar serta ratusan ketua dan anggota BPD se-Kabupaten Kampar. . 
 
Diklaim Azis, perjuangan itu telah membuahkan hasil, dimana beberapa proyek pembangunan didanai oleh pemerintah pusat seperti pendirian pabrik pengolahan ikan atau integrated cold storage atau pendingin ikan terintegrasi yang akan menyedot jumlah karyawan mencapai 800 orang. Pembangunan ICS oleh Kementerian Perikanan dan Kelautan RI itu akan mulai dibangun pada bulan Mei atau Juni 2018 nanti. Ini adalah ICS yang terbesar di Sumatera. 
 
''Selain itu Pemkab Kampar juga mendukung pembangunan pabrik fillet ikan sebagai upaya menaikkan harga jual produksi ikan air tawar di Kabupaten Kampar,'' katanya.
 
Dalam kesempatan yang sama, Bupati Azis kembali melemparkan ke publik rencana membuat program bedah 4.000 unit rumah selama empat tahun anggaran mulai tahun 2019.  ''Yang mau saya serahkan lima belas hingga dua puluh juta setiap orang, kita akan pilih siapa yang benar-benar patut mendapatkan,'' beber Azis. 
 
Ia mengatakan, jumlah bantuan untuk bedah rumah ini cukup hanya sekitar Rp 15 hingga Rp 20 juta agar yang bisa menikmati lebih banyak dan dengan anggaran sejumlah tersebut sudah cukup untuk membedah satu unit rumah. “Daripada dikasih enam puluh juta satu desa dan yang menikmatinya hanya satu orang,” ulasnya lagi. 
 
Jika program ini terwujud maka aka nada 4.000 unit rumah sudah dibedah selama empat tahun kedepan. ''Insya Allah mulai tahun 2019,'' imbuhnya.***
 
Editor: Evi Endri
Sumber: riauterkini.com
 
 
 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,24 September 2018 - 03:29:02 WIB

    Pulang Rapat Panitia Kawinan, Ar Terkejut Rumahnya Hangus Terbakar

    Pulang Rapat Panitia Kawinan, Ar Terkejut Rumahnya Hangus Terbakar GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sontak terkejut dan sedih dialami warga  RT 03 RW 01 Kelurahan Tempuling  Kecamatan Tempuling Kabupaten Inhil, saat meliha
  • Minggu,23 September 2018 - 23:35:22 WIB

    Jambret di Inhil Nyaris Dihajar Massa

    Jambret di Inhil Nyaris Dihajar Massa GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ald (23 tahun), warga Desa Teluk Jira Kec. Tempuling, nyaris jadi bulan - bulanan masa, setelah tertangkap di Jalan H. Arief Tembilahan Hulu, sesaat setelah melakukan penjambretan pad
  • Minggu,23 September 2018 - 23:31:49 WIB

    130 Dus Rokok Ilegal Diamankan di Inhil

    130 Dus Rokok Ilegal Diamankan di Inhil GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Indragiri Hilir, mengamankan 130 dus rokok ilegal disalah satu gudang di Jalan Tanjung Jaya Desa Pengalihan Kecamatan Keritang, Rabu (19/9/18)
  • Minggu,16 September 2018 - 18:33:59 WIB

    Bacaleg PKB se-Riau Ikuti Bimtek Pelaporan Dana Kampanye

    Bacaleg PKB se-Riau Ikuti Bimtek Pelaporan Dana Kampanye GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sejumlah Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se - Provinsi Riau mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek)
  • Jumat,14 September 2018 - 14:12:55 WIB

    Hadiri Jambore PKK Riau, Zulaikhah Harapkan PKK Bekerja Lebih Optimal

    Hadiri Jambore PKK Riau, Zulaikhah Harapkan PKK Bekerja Lebih Optimal GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Riau resmi ditutup. Helat kegiatan tahunan TP-PKK ini dihimpun dengan perpisahan Ketua TP-PKK Prov
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker