Daerah

Kecelakaan Kerja di PT TAL, Nyawa Dino Martin Tak Terselamatkan

Petugas melakukan olah TKP. (f: grc)
 
GAGASANRIAU.COM, TELUKKUANTAN-Kecelakaan kerja kembali terjadi di Riau, kali ini menimpa karyawan PT TAL (Tamora Agro Lestari) di Desa Seroasa, Kecamatan Hulu Kuantangm Kabupaten Kuansing (Kuantan Singingi), Kamis (15/2/2018). Satu di antara tiga korban yang mengalami kecelakaan nyawanya tak berhasil diselamatkan.
 
Dalam peristiwa itu, sebanyak tiga orang karyawan pabrik kelapa sawit itu terjebak di tangki kernel milik perusahaan tersebut. Ketiga karyawan yang terjebak itu adalah Dino Martin (45), Muhamad Karim (34), dan Sunardi (38). Kejadian ini berawal ketika Dino Martin masuk ke dalam tangki melakukan tugas rutin mengecek isi tangki kernel tersebut. 
 
Beberapa saat kemudian, dua rekannya yakni Muhamad Karim dan Sunardi yang pada saat itu berada di atas tengki sedang melakukan maintenen curiga karena rekannya tak kunjung keluar dari tangki itu. 
 
Mereka kemudian melihat ke dalam tangki dan ditemukan ternyata Dino Martin sudah pingsan di dalam tangki. Keduanya pun langsung turun ke dalam menyelamatkan Dino Martin, namun sayang ketiganya terperangkap di dalam tangki itu akibat kekurangan oksigen.
 
Tak lama kemudian hal ini diketahui oleh pekerja lainnya, Beni Suhendra (32), spontan ia langsung memanggil karyawan lain untuk menolong ketiga karyawan yang terjebak.
 
Setelah berhasil dikeluarkan, ketiga korban tersebut langsung dilarikan ke RSUD Teluk Kuantan untuk mendapatkan pertolongan. Namun saat sampai di RSUD, 1 korban bernama Dino Martin dinyatakan meninggal dunia, sementara dua korban lainnya masih dirawat intensif.
 
Kapolres Kuansing, AKBP Fibri Karpiananto melalui Kasubag Humas, AKP Lumban membenarkan kejadian tersebut.
 
''Memang benar, salah satu dari ketiga Korban ini meninggal dunia, dan dua korban lagi sedang dirawat intensif di RSUD Teluk Kuantan,'' ujar Lumban kepada wartawan, Jumat (16/2/18).***
 
Editor  : Evi Endri
Sumber  : riauterkini.com
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar