Daerah

Ini Nama Toko, Rumah dan Gudang yang Jadi Korban Kebakaran Hebat di Siak

Bupati Syamsuar berdialog dengan para korban kebakaran. (f: grc)
GAGASANRIAU.COM, SIAK SRI INDRAPURA-Kebakaran yang terjadi diduga akibat korsleting dari Toko Prima jalan Sultan Ismail, Kampung Dalam, Siak Sabtu (17/2/2018) dini hari sekitar pulul 03.15 WIB melebar hingga menghanguskan puluhan bangunan yang ada.
 
Ratusan orang tim gabungan yang terdiri dari Koramil 03/Siak, Polsek Siak 30 orang, Anggota Damkar, Anggota Satpol PP Kabupaten Siak, Anggota Manggala Agni, Anggota PT. Kimia Tirta Utama, Anggota PT. RML, Anggota PT BSP, Anggota PT Pertamina Lirik dan Masyarakat ini berjibaku memadamkan api hingga pukul 07.30 WIB.
 
''Terimakasih kepada semua pihak yang sudah ikut langsung memadamkan api baik dari anggota Damkar Siak, perusahaan yang ada di Siak serta masyarakat Siak sendiri. Semoga apa yang telah dilakukan ini akan mendapatkan balasan pahala dari Allah SWT,'' kata Cagubri nomor urur 1, Syamsuar.
 
Dari laporan yang masuk, kata Syamsuar satu orang mengalami luka pada jari manis tangan kiri dengan 2 jahitan. Namanya, Saiful umur 33 tahun. Korban terluka pada saat menyelamatkan barang-barang di ruko miliknya.
Ads
 
''Selanjutnya dia dibawa ke RSUD Siak untuk mendapatkan pertolongan. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa yang meninggal dunia. Terdata juga tadi ada sekitar 39 ruko, toko, warung, rumah sewa dan bekas bangunan SMP yang hangus terbakar,'' tutur Syamsuar lagi.
 
Kerugian materil 39 unit berupa ruko, toko, warung, rumah sewa dan bekas bangunan SMP hangus terbakar dengan rincian sebagai berikut:
1. Toko Jual Parang
2. Toko Abadi
3. Toko Modis
4 .Toko Purnama Lama
5. Toko Cenderawasih
6. Toko Surya
7. Ruko Baseng
8. Toko Bahagia
9. Toko Dinasty
10. Toko Sentosa lama
11. Toko Prima
12. Toko Selamat Jaya
13. Toko Indah
14. Ruko Cahaya Bintang
15. Toko Cemerlang
16. Toko Kamto
17. Toko Hero
18. Mutiara
19. Toko Bahagia 2
20. Warung Kopi WW
21. Toko Sony Elektronik
22. Toko cahaya Murni
23. Toko Guci
24. Kedai Kelontong
25. Toko harmonis
26. Toko Selamat
27. Toko Baru
28. Toko Epi
29. Toko HP lama
30. Warung Kopi Teratai
31. Toko Robin
32. Warnet Melayu
33. Warung Kopi Nol
34. Toko Valentin
35. Toko Ponsel
36. Toko Aswat
37. Rumah sewa Opsoi
38. Rumah Ngge
39. Bangunan SMP lama (tdk digunakan).
 
Sedangkan jumlah kerugian materil hingga saat ini masih dalam Pendataan. ''Kami berharap masyarakat yang menjadi korban kebakaran ini bisa sabar, InsyaAllah Pemkab Siak akan membantu,'' tutup Syamsuar.***
 
Editor : Evi Endri
Sumber : GoRiau.com


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar