Riau

UAS Terima Gelar Adat, Andi Rachman: Beliau Kebanggaan Negeri Lancang Kuning

Andi Rachman. (f: rtc)
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Datuk Setia Amanah Arsyadjuliandi Rachman yang juga calon gubernur Riau petahana mengucapakan tahniah kepada Ustad Abdul Somad atas anugerah Datuk Seri Ulama Setia Negara dari LAM Riau. 
 
Menurut Andi Rachman --sapaan akrabnya-- Ustad Abdul Somad merupakan aset Riau. Syiar agamanya memperkenalkan Riau hingga tidak hanya seantero penjuru nusantara. Tapi juga hingga berbagai belahan dunia. 
 
Dikatakan, cara ustads yang akrab dipanggil dengan UAS itu dalam menyampaikan ceramah mudah dicerna dan membawa banyak perubahan untuk umat muslim terutama kaum kawula muda untuk hijrah. Ini semua disiyiarkan dengan landasan landasan ilmiah sesuai tuntunan Al Qur'an, Sunnah dan Hadist. 
 
Ia juga menyebutkan, Riau sebagai negeri agamis, sejak lama telah menjadikan ulama sebagai panutan dan rujukan dalam menjalankan berbagai aspek kehidupan sosial kemasyarakatan. ''Ada tiga patron di dalam kehidupan masyarakat di Riau. Umara, ulama dan tokoh adat,'' sebutnya. 
 
Andi juga menyebutkan, UAS tak hanya referensi bagi warga Riau dalam beragama. ''Ia juga kebanggaan bagi warga negeri Lancang Kuning,'' sebutnya.***
 
Editor  : Evi Endri
Sumber  : riauterkini.com


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar