Soal Dugaan Cagubri Beristri 2, Bawaslu: Kami akan Surati KPU RI


Dibaca: 999 kali 
Selasa,20 Februari 2018 - 16:29:00 WIB
Soal Dugaan Cagubri Beristri 2, Bawaslu: Kami akan Surati KPU RI Kantor Bawaslu Riau. (f: int)
 
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Laporan dugaan kelalaian yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau terus didalami pihak Bawaslu. 
 
Setelah melakukan sejumlah proses klarifikasi, Bawaslu berencana menyurati KPU RI untuk mengetahui secara terperinci bagaimana proses penetapan calon yang memiliki istri lebih dari satu.
 
Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan, Selasa (20/2/2018) siang. Ia menjelaskan, sejak masuknya laporan dari salah seorang masyarakat bernama Ir Dendi, Bawaslu langsung melakukan klarifikasi.
 
''Pelapor sudah kami klarifikasi bersama 2 saksi kemaren siang. Terlapor kami klarifikasi malamnya. Untuk mengetahui lebih pasti aturan penetapan calon, khususnya yang menjadi objek laporan (beristri dua, red) kami akan menyurati KPU RI hari ini,'' ujar Rusidi.
 
Ditanya apakah benar ada indikasi kelalaian KPU Riau dalam menetapkan calon beristri dua, Rusidi belum bisa memberi jawaban. Karena pihaknya belum mendapat kesimpulan atas laporan tersebut. 
 
''Itu kan masuk ke dalam materi laporan. Kami belum bisa jawab saat ini. Nanti setelah masuk kesimpulan baru akan kami sampaikan,'' pungkasnya.
 
Diketahui sebelumnya, seorang warga Pekanbaru bernama Ir Dendi Gustiawan melaporkan KPU Riau kepada Bawaslu, karena diduga telah lalai dalam menetapkan calon. 
 
Dendi merasa data administrasi yang diserahkan salah satu calon kepada KPU saat pendaftaran diragukan. Itu karena calon yang menjadi objek pelaporan memiliki 2 Kartu Keluarga (KK). Sedangkan yang diserahkan ke KPU hanya 1 KK saja. 
 
Namun KPU Riau tetap menetapkan calon tersebut dan keikutsertakan dalam pencabutan nomer urut.(mtw)

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,31 Mei 2019 - 20:37:19 WIB

    Bawaslu Dituntut Transparan Proses Caleg Bermasalah

    Bawaslu Dituntut Transparan Proses Caleg Bermasalah GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Riau dituntut bersikap terbuka atau transparan dalam menindaklanjuti laporan masyarakat terkait sejumlah calon legislatif bermasalah atau tersandun
  • Sabtu,18 Mei 2019 - 12:16:46 WIB

    Periksa 28 Kotak Suara: Bawaslu Pastikan KPU Rohul Tak Lakukan Pelanggaran

    Periksa 28 Kotak Suara: Bawaslu Pastikan KPU Rohul Tak Lakukan Pelanggaran GAGASANRIAU.COM, PASIRPANGARAIAN - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Riau memastikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rokan Hulu (Rohul) tidak melakukan pelanggaran Pemilu 2019.  
  • Kamis,02 Mei 2019 - 10:53:32 WIB

    "Boedak Melayu Riau" Gelar Diskusi Damai Pasca Pilpres

    GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ratusan pemuda dan mahasiswa dari berbagai wilayah di Provinsi Riau yang tergabung dalam perkumpulan "Boedak Melayu Riau" menggelar diskusi sekaligus deklarasi damai pasca Pemilihan Umum (
  • Jumat,03 Mei 2019 - 06:10:58 WIB

    Calon Senator Riau Dilaporkan ke Bawaslu Riau

    Calon Senator Riau Dilaporkan ke Bawaslu Riau GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -Seorang calon senator atau Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia dari Daerah Pemilihan (Dapil) Riau berinisial E ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Riau dengan tuduhan menggunakan
  • Sabtu,27 April 2019 - 06:47:13 WIB

    Bawaslu Periksa Saksi Dugaan "Money Politics" Caleg Hanura

    Bawaslu Periksa Saksi Dugaan GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pekanbaru, Jumat (26/4/2019), memeriksa beberapa orang saksi terkait dugaan politik uang atau money politics yang diduga dilakukan salah seorang calon legisl
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker