Berkampanye di Inhil, Cagub Syamsuar Sebut Tanaman Padi Lebih Menguntungkan dari Kelapa Sawit


Dibaca: 1147 kali 
Rabu,21 Februari 2018 - 20:53:34 WIB
Berkampanye di Inhil, Cagub Syamsuar Sebut Tanaman Padi Lebih Menguntungkan dari Kelapa Sawit Cagub Syamsuar saat berkampanye di Inhil.
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN-Drs. H. Syamsuar M.Si, salah satu calon Gubri (Gubernur Riau) di ajang Pemilihan Gubernur Riau 2018, mengisi jadwal masa kampanye dengan menggelar kampanye dialogis secara maraton di empat kecamatan di Kabupaten Inhil (Indragiri Hilir), Rabu (21/2/2018)
 
Cagub yang berpasangan dengan Edy Natar yang mengusung jargon ''Kerja Pakai Hati, Membangun Riau Lebih Baik'' ini, dalam kesempatan itu didampingi tokoh masyarakat Inhil H Abdul Latif, Ketua DPD PAN Inhil Sulaiman, Ketua DPD PKS Inhil Ustad Sumardi, Sekjen NasDem Ilham, Ketua KPPD PAN Inhil Wandi, Ketua BM PAN Inhil Deni Satriadi berserta ratusan simpatisan dan relawan.
 
Dalam kesempatan kampanye pertama di Inhil, Bupati Siak dua periode ini menyapa para pedagang di pasar terapung yang berada di Kecamatan Tembilahan Kota, sekitar pukul 08.30 WIB. Kemudian, kampanye dialogis digelar di Desa Pulau Palas, Kecamatan Tembilahan Hulu,
 
''Sebelum kampanye dialogis dimulai, Syamsuar-Edy Natar sarapan di kedai kopi Suka Damai di Jalan Sudirman, Tembilahan bersama tim pemenangan, relawan dan simpatisan,'' ujar Sulaiman MZ SE MSi selaku ketua tim pemenangan, Rabu (21/2/2018).
 
Pada siang harinya, kampanye dilanjutkan ke Desa Sungai Gantang, Kecamatan Kempas (PT ISK) dan terakhir di Desa Air Balui, Kecamatan Kemuning.
 
Syamsuar mengungkapkan, dia maju sebagai calon Gubernur Riau karena berniat dan berupaya meningkatkan ekonomi masyarakat, terutama mengatasi kemiskinan.
 
Di Inhil, kata Syamsuar, punya potensi sandang pangan yang luar biasa. Bahkan, dulunya Inhil menjadi lumbung padi di Riau.
 
Oleh karena itu, jika ia terpilih dan mendapat amanah masyarakat untuk memimpin Riau, ia akan support terkait kebutuhan para petani. Karena, menurutnya, hasil panen padi jauh lebih menguntungkan bagi masyarakat ketimbang sawit.
 
''Dengan bantuan dan dukungan dari Pemprov Riau, kita upayakan produksi panen bisa meningkatkan dan setahun bisa sampai tiga kali,'' katanya.
 
Di samping itu, dalam upaya pengetasan kemiskinan Syamsuar juga berupaya melakukan peremajaan kelapa. Sehingga hasil tanaman kelapa di Inhil semakin memberi nilai ekonomis bagi masyarakat.
 
''Upaya lain memberi modal kepada usaha kecil dalam bentuk pinjaman di bawah 5 persen. Tentunya dengan tetap ada diiringi dengan pelatihan kewirausahaan sehingga generasi muda menjadi trampil dan berinovasi dalam meningkatkan perekonomian,'' imbuhnya. 
 
Reporter : Daud M Nur
Editor   : Evi Endri
 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,31 Mei 2019 - 20:37:19 WIB

    Bawaslu Dituntut Transparan Proses Caleg Bermasalah

    Bawaslu Dituntut Transparan Proses Caleg Bermasalah GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Riau dituntut bersikap terbuka atau transparan dalam menindaklanjuti laporan masyarakat terkait sejumlah calon legislatif bermasalah atau tersandun
  • Sabtu,18 Mei 2019 - 12:16:46 WIB

    Periksa 28 Kotak Suara: Bawaslu Pastikan KPU Rohul Tak Lakukan Pelanggaran

    Periksa 28 Kotak Suara: Bawaslu Pastikan KPU Rohul Tak Lakukan Pelanggaran GAGASANRIAU.COM, PASIRPANGARAIAN - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Riau memastikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rokan Hulu (Rohul) tidak melakukan pelanggaran Pemilu 2019.  
  • Kamis,02 Mei 2019 - 10:53:32 WIB

    "Boedak Melayu Riau" Gelar Diskusi Damai Pasca Pilpres

    GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ratusan pemuda dan mahasiswa dari berbagai wilayah di Provinsi Riau yang tergabung dalam perkumpulan "Boedak Melayu Riau" menggelar diskusi sekaligus deklarasi damai pasca Pemilihan Umum (
  • Jumat,03 Mei 2019 - 06:10:58 WIB

    Calon Senator Riau Dilaporkan ke Bawaslu Riau

    Calon Senator Riau Dilaporkan ke Bawaslu Riau GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -Seorang calon senator atau Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia dari Daerah Pemilihan (Dapil) Riau berinisial E ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Riau dengan tuduhan menggunakan
  • Sabtu,27 April 2019 - 06:47:13 WIB

    Bawaslu Periksa Saksi Dugaan "Money Politics" Caleg Hanura

    Bawaslu Periksa Saksi Dugaan GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pekanbaru, Jumat (26/4/2019), memeriksa beberapa orang saksi terkait dugaan politik uang atau money politics yang diduga dilakukan salah seorang calon legisl
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker