Terjadi Kebocoran Pipa Minyak di Desa Bumbung, Ini Penjelasan Pihak Chevron


Dibaca: 589 kali 
Kamis,22 Februari 2018 - 22:29:26 WIB
Terjadi Kebocoran Pipa Minyak di Desa Bumbung, Ini Penjelasan Pihak Chevron Kebocoran pipa minyak Chevron di Bumbung. (f: rtc)
GAGASANRIAU.COM, DURI-Manager Communication PT Chevron Pacific Indonesia (CPI), Danya Dewanti, mengatakan Chevron berkomitmen untuk terus memelihara operasi yang selamat, efisien dan handal untuk memproduksi pasokan minyak bagi negara.
 
Danya tidak menampik terjadinya kebocoran pipa minyak mentah bawah tanah perusahaan itu di pinggir Jalan Lintas Duri - Dumai, Simpang ABC, Kamis (22/2/2018). Dalam pers rilisnya, Chevron menjelaskan telah mengambil tindakan yang diperlukan untuk menghentikan kebocoran dan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait dan melakukan penyelidikan kejadian tersebut untuk memitigasi  dampaknya serta mencegah kejadian serupa dimasa yang akan datang.
 
Pada Kamis siang sekira pukul 14.00 WIB, ketenangan warga Desa Bumbung di pinggir Jalan Lintas Duri - Dumai, Simpang ABC berubah menjadi kecemasan yang luar biasa dikarenakan kebocoran pipa minyak mentah bawah tanah Perusahaan raksasa asa negeri Paman sam meluber hingga menggenangi puluhan rumah warga.
 
Kecemasan warga disekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) semakin bertambah tatkala satu unit regu Pemadam kebakaran (Damkar) didatangkan guna mengantisipasi hal - hal yang tidak diinginkan hingga di sekitar lokasi dilakukan pemasangan garis kuning - hitam agar warga tidak mendekat.
 
Salah seorang warga sekitar, Kusma mengaku khawatir akan dampak kebocoran hingga bentuk minyak mentah berwarna hitam tersebut. Ada yang menyebut dapat menimbulkan kebakaran hebat dan ada yang mengatakan akan menimbulkan penyakit.
 
''Tidak menyangka, awalnya sesuatu cairan keluar dari bawah tanah lalu semakin banyak dan menggenangi halaman rumah hingga kehalaman belakang rumah. Kami takut, ada yang mengatakan bisa menimbulkan ledakan dan penyakit,'' ujarnya.
 
Dari pantauan di lapangan, puluhan pekerja berpakaian safety didampingi regu Damkar tampak sibuk menimbun tumpahan minyak mentah yang menggenangi tanah pemukiman warga tersebut hingga memperbaiki pipa yang bocor tersebut.***
 
Editor : Evi Endri
Sumber : riauterkini.com

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,24 September 2018 - 03:29:02 WIB

    Pulang Rapat Panitia Kawinan, Ar Terkejut Rumahnya Hangus Terbakar

    Pulang Rapat Panitia Kawinan, Ar Terkejut Rumahnya Hangus Terbakar GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sontak terkejut dan sedih dialami warga  RT 03 RW 01 Kelurahan Tempuling  Kecamatan Tempuling Kabupaten Inhil, saat meliha
  • Minggu,23 September 2018 - 23:35:22 WIB

    Jambret di Inhil Nyaris Dihajar Massa

    Jambret di Inhil Nyaris Dihajar Massa GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ald (23 tahun), warga Desa Teluk Jira Kec. Tempuling, nyaris jadi bulan - bulanan masa, setelah tertangkap di Jalan H. Arief Tembilahan Hulu, sesaat setelah melakukan penjambretan pad
  • Minggu,23 September 2018 - 23:31:49 WIB

    130 Dus Rokok Ilegal Diamankan di Inhil

    130 Dus Rokok Ilegal Diamankan di Inhil GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Indragiri Hilir, mengamankan 130 dus rokok ilegal disalah satu gudang di Jalan Tanjung Jaya Desa Pengalihan Kecamatan Keritang, Rabu (19/9/18)
  • Minggu,16 September 2018 - 18:33:59 WIB

    Bacaleg PKB se-Riau Ikuti Bimtek Pelaporan Dana Kampanye

    Bacaleg PKB se-Riau Ikuti Bimtek Pelaporan Dana Kampanye GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sejumlah Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se - Provinsi Riau mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek)
  • Jumat,14 September 2018 - 14:12:55 WIB

    Hadiri Jambore PKK Riau, Zulaikhah Harapkan PKK Bekerja Lebih Optimal

    Hadiri Jambore PKK Riau, Zulaikhah Harapkan PKK Bekerja Lebih Optimal GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Riau resmi ditutup. Helat kegiatan tahunan TP-PKK ini dihimpun dengan perpisahan Ketua TP-PKK Prov
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker