Politik

Ini Harapan Warga Pulau Padang Saat Dikunjungi Cagub Andi Rachman

Cagub Andi Rachman berdialog dengan warga. (f: rtc)
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-cagub (Calon Gubernur) Riau Arsyadjuliandi Rachman menampung sejumlah aspirasi warga saat melakukan sosialisasi di Pulau Padang, Kabupaten Kepulauan Meranti. Di antara keinginan warga tersebutlah harapan untuk dibangunkan sebuah SMA di DEsa Lukit, Kecamatan Merbau, Kepulauan Meranti.
 
Kepada cagub yang akrab dipanggil Andi Rachman ini, warga mengatakan sejak Kabupaten Kepulauan Meranti berdiri, belum pernah lagi dibangun SMA baru di Pulau Padang. SMA sekarang yang ada di Belitung, Kecamatan Merbau, tambah mereka, merupakan sekolah yang dibangun Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Saat itu Merbau masih menjadi bagian dari Kabupaten Bengkalis.
 
Siti Soleha, salah seorang warga mengatakan dulu pernah ada SMA di Sungai Tengah, kelas jauh dari SMA Merbau. Tapi, karena kekurangan guru, lama kelamaan, sekolah itu tutup sejak tiga tahun terakhir.  ''Untuk itu kami minta kepada pak Andi Rachman untuk bisa membangun SMA N di Lukit ini,'' ujarnya saat kampanye dialogis dengan Cagub nomor 4 di Desa Lukit, Merbau. 
 
Dengan ketiadaan SMA ini, anak Desa Lukit dan sekitarnya harus sekolah ke Belitung yang berjarak dua jam perjalanan darat naik motor. 
 
Namun kalau di Lukit atau di desa sekitarnya ada SMA, mereka tidak perlu lagi sekolah di Belitung.
 
Menanggapi hal tersebut Andi Rachman mengatakan pasangan AYO berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan di Riau. Salah satunya dengan menambah bangunan baru sekolah.  ''Tapi, ini nanti dikaji dulu ya, ada timnya. Kalau memang layak untuk dibangun, pasti kita bangun,'' ungkap Andi Rachman.***
 
Editor : Evi Endri
Sumber : riauterkini.com


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar