Politik

Pasangan AYO Targetkan Pembangunan 3.000 RLH Setiap Tahun

Pasangan AYO saat kampanye dialogis di Batang Kulim, Pelalawan. (f: rtc)
GAGASANRIAU, PANGKALANKERINCI-Satu dari empat sendi program pasangan AYO adalah papan, sedangkan tiga sendi lainnya adalah pangan, infrastruktur, dan lapangan kerja. Untuk sendi program papan ini, pasangan dengan nomor urut empat itu menargetkan akan membangun sebanyak 3.000 unit RLH (rumah layak huni) setiap tahun kalau kelak memenangkan Pemilihan Gubernur Riau 2018.
 
Hal tersebut disampaikan Andi Rachman saat kampanye dialogis dengan masyarakat Desa Batang Kulim, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Riau, Minggu (4/3/2018). AYO merupakan julukan populer untuk pasangan Arsyadjuliandi Rachman dengan Suyatno.
 
Dalam kesempatan pertemuan dengan masyarakat itu, Andi Rachman dan Suyatno bertekad akan langsung tancap gas dan menaikkan target menjadi 3.000 unit rumah layak huni untuk rakyat miskin per tahun. Sehingga dalam waktu lima tahun periode kedua akan membangun 15 ribu unit rumah layak huni untuk rakyat miskin dan kurang mampu. 
 
Dalammenjalankan program itu, pihaknya akan tetap melibatkan pemerintah kabupaten/kota hingga ke level RT dan RW dalam hal rekomendasi warga miskin dan kurang mampu yang bakal mendapat bantuan rumah layak huni.
 
Sebagai inkamben, program ini sudah dijalankannya sejak 2017 lalu. Tiap tahun, rumah layak huni yang dibangun sebanyak 2.000 unit . Targetnya hingga 2019 masa pemerintahannya periode pertama akan diselesaikan 6.000 unit rumah. 
 
Hadir juga dalam kampanye dialogis di Pelalawan yakni Sekjen Partai Golkar Riau Rhizaldy AM Abrus, Ketua DPD Golkar Pelalawan Ade Sukemi, anggota DPRD Riau dapil Pelalawan Savitri. Serta anggota DPRD Pelalawan yakni Nazarudin, Replita, Baharudin, Abdul Muzakir, Kasiadi dan Suprianto.***
 
Editor : Evi Endri
Sumber : riauterkini.com


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar