Daerah

Warga Kubang Raya Cemaskan Kawasannya yang Gampang Direndam Banjir

Rumah penduduk direndam banjir. (f: grc)
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-''Ini sudah dua kali kami kebanjiran. Setiap hujan deras semalam suntuk, selalu begini. Air meluap karena parit tak sanggup menampung debit air,'' kata Wahyu, seorang warga Kubang Raya, Kecamatan Kampar, Rabu (7/3/2018) pagi.
 
Wahyu mengatakan itu menyusul banjir yang merendam kawasan Kubang Raya. Hujan yang melanda Kota Pekanbaru dan sekitarnya sejak Selasa malam (6/3/2018) sampai Rabu pagi (7/3/2018), menyebabkan ratusan rumah di wilayah tersebut terendam banjir.
 
Dari pantauan di lapangan, banjir yang tingginya melebihi semata kaki ini tampak menggenangi ratusan KK yang ada di Perumahan Sadira Green Village.
 
Sedari pukul 03.30 WIB, warga pun mulai keluar rumah untuk berjaga-jaga memantau debit air selokan yang terus meluap dan menggenangi halaman rumah mereka.
 
Di tengah-tengah rinai hujan, berkali-kali petugas ronda perumahan yang mengenakan jas hujan pun berkeliling membangunkan warga untuk waspada banjir sejak pukul 03.00 WIB, Rabu pagi.
 
Tidak hanya mencemaskan kondisi banjir di komplek rumahnya, Wahyu yang berkuliah di UIN Suska Riau ini juga cemas memikirkan kondisi banjir yang kerap melanda daerah Panam Pekanbaru dan sekitarnya.
 
''Di sini nggak banjir, Panam banjir terus. Apa lagi di sini sekarang banjir, kemungkinan besar Panam banjir juga yang lebih dari ini. Saya khawatir nanti motor mogok pula kalau dipaksakan melewati banjir. Padahal saya ada jadwal kuliah pagi,'' cemasnya.***
 
Editor : Evi Endri
Sumber : GoRiau.com


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar