Kordias : Pemda Harus Berikan Solusi PKL Terdampak Pembangunan Flyover Pasar Pagi Arengka


Dibaca: 511 kali 
Kamis,08 Maret 2018 - 17:18:55 WIB
Kordias : Pemda Harus Berikan Solusi PKL Terdampak Pembangunan Flyover Pasar Pagi Arengka Wakil Ketua DPRD Riau Kordias Pasaribu SH MSi
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau Kordias Pasaribu SH MSi meminta agar Pemerintah Daerah (Pemda) bertanggungjawab dan memfasilitasi para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang terdampak penggusuran pembangunan Jalan Layang (Flyover) di seputaran Pasar Pagi Arengka Pekanbaru.
 
"Ya mereka harus dicarikan solusinya apa, jangan tidak diberikan jalan keluar, karena mereka juga warga negara yang wajib dilindungi hak-haknya untuk mencari nafkah" kata Kordias Kamis (8/3/2018).
 
 
Untuk kata Kordias yang akrab disapa Dias ini, Pemda baik di Pemko Pekanbaru maupun Pemprov Riau soal PKL di Pasar Arengka ini, dirinya mendesak agar kedua pengambil kebijakan di dua lembaga eksekutif tersebut agar segera dikoordinasikan ke dinas terkait sehingga para pedagang ini tegas Dias tidak direbut haknya untuk mencari nafkah.
 
"Dengan demikian, pembangunan tetap jalan, juga para warga seperti pedagang ini dapat mencari nafkah tanpa harus jadi korban dari pembangunan itu sendiri" ujar Dias yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Riau ini.
 
Dari data yang berhasil dirangkum, bahwa pembangunan flyover di Simpang Pasar Pagi Jalan Arengka, sepanjang 425 meter senilai Rp 78, 3 miliar dari APBD provinsi itu tahun 2018. Jembatan layang ini dikerjakan dengan lebar sembilan meter dan satu jalur dua lajur ini dibangun untuk meningkatkan pelayanan lalu-lintas dan mengurangi kemacetan pada jalur Arengka-Menuju Panam.
 
 
Pada saat pengerjaan fisik proyek pembangunan jembatan layang itu akan terjadi kepadatan dan diharapkan kepada para pengguna jalan untuk menggunakan jalur alternatif, Jalan Bhakti, Jalan Rambutan, Jalan Melayu, Jalan Melayu, dari Panam, Pasar Pagi Arengka, Jalan Kamboja Jalan Anggrek.
 
Selain itu, para pengendara juga bisa memilih jalur alternatif dari Kubang, Pasar Pagi, Jalan Karyawan dan dari Simpang Auri - Pasar Pagi Arengka, Jalan Rambutan dan Jalan Inpres.
 
Editor Arif Wahyudi

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,21 Agustus 2018 - 16:52:36 WIB

    Sembilan Mahasiswa Datangi Polda Tolak Gerakkan #gantipresiden

    Sembilan Mahasiswa Datangi Polda Tolak Gerakkan #gantipresiden GAGASANRIAU.com, PEKANBARU- Sembilan mahasiswa datangi polda Riau, Selasa (21/8) melakukan orasi menolak rencana gelaran deklarasi #2019gantipresiden,bahkan dalam para mahasiswa ini menuntut bertemu langsung Kapolda Riau. 
  • Selasa,21 Agustus 2018 - 16:36:25 WIB

    Bupati Inhil Pimpin Rapat Pembahasan Rancangan Teknokratik RPJMD Inhil 2018 - 2023

    Bupati Inhil Pimpin Rapat Pembahasan Rancangan Teknokratik RPJMD Inhil 2018 - 2023 GAGASANRIAU.COM,PEKANBARU- Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan memimpin rapat pembahasan Rancangan Teknokratik RPJMD Kabupaten Inhil tahun 2018 - 2023 di aula pertemuan Kantor Bappeda Kabupaten Inhil, Senin (20/8/2018).
  • Selasa,21 Agustus 2018 - 08:24:41 WIB

    Luis Milla Beberkan Kunci Kemenangan Indonesia versus Hong Kong

    Luis Milla Beberkan Kunci Kemenangan Indonesia versus Hong Kong GAGASANRIAU.com, PEKANBARU- Pelatih tim nasional U-23 Indonesia, Luis Milla, mengungkapkan resep kemenangan timnya atas Hong Kong dengan skor 3-1 pada laga terakhir penyisihan Grup A sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Pat
  • Selasa,21 Agustus 2018 - 08:12:35 WIB
    kemarin Jemaah Inhil Tiba di Arafah

    Arifin: “Terpaan Angin Padang Pasir Sebabkan Tenda Kami Bergoyang Kuat”

    Arifin: “Terpaan Angin Padang Pasir Sebabkan Tenda Kami Bergoyang Kuat” GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU- Hari Minggu, jemaah haji asal Inhil telah tiba di Padang arafah, buruknya kondisi cuaca sempat membuat jemaah khawatir, terutama kuatnya angina badai padang pasir yang menyebabkan tenda-tenda jemaah bergoyang kencang
  • Senin,20 Agustus 2018 - 21:53:21 WIB

    Benarkah Ketua PP Riau Layangkan Surat ke Polda ?

    Benarkah Ketua PP Riau Layangkan Surat ke Polda ? GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Ketua Pemuda Pancasila Riau, Arsadianto Rachman mengancam akan menurunkan anggota PP se Riau untuk membubarkan kegiatan deklarasi gerakan ganti presiden yang akan digelar dalam minggu ini. 
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker