Politik

Berkampanye di Rohil, Andi Rachman Ungkap Alasannya Pilih Suyatno sebagai Cawagub

Cagub Andi Rachman saat berkampanye di Rohil. (f: rtc)
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Masyarakat Balam Sempurna, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau menilai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman dan Suyatno (AYO) sebagai sosok ideal pemimpin lintas budaya yang dapat mengayomi keberangaman kultur masyarakat. 
 
''Kami di sini sangat menjaga kerukunan lintas budaya, agama dan suku yang ada di Kepenghuluan. Kami menyatu padu dan tidak ada konflik. Atas dasar itu lah kami juga menginginkan pemimpin yang dapat mengayomi masyarakat dari kultur yang berbeda satu sama lain. Sosok itu hanya ada pada pasangan AYO,'' kata Tokoh Masyarakat Balam, Jasiar yang mewakili masyarakat untuk memberikan sambutan di Balam, Kamis (8/3/2018).
 
Hal yang sama juga keluar dari pernyataan DI Gultom yang mewakili masyarakat Batak di Balam Sempurna. Ia menyatakan, bahwa masyarakat di daerah tersebut sudah lama mendamba-dambakan sosok pemimpin yang memiliki gaya kepemimpinan lintas budaya seperti Arsyadjuliandi Rachman dan Suyatno.
 
''Yang terbaik cuma nomor urut 4, AYO Lanjutkan. Ini pemimpin yang bisa menerima beragam budaya masyarakat. Sangat sejalan, karena budaya menjadi salah satu faktor penting dalam hal efektifitas kepemimpinan. Nilai tambahnya lagi, pasangan AYO langsung bisa ngebut kerja setelah terpilih,'' ujarnya berapi-api disambut saut-sautan AYO Lanjutkan.
 
Pada kesempatan itu juga, Cagubri Arsyadjuliandi Rachman menyampaikan rasa sayangnya yang begitu besar bagi masyarakat di Rohil tersebut.
 
''Saya tak boleh jauh-jauh dari Rohil. Saat pak Annas Maamun jadi gubernur, saya wakil gubernurnya. Saat saya gubernur, saya ajak pak Wan Thamrin sebagai wakil gubernur dan sekarang pak Suyatno yang berpasangan dengan saya. Tujuannya supaya sosok pemimpin dari Rohil mewakili wilayah pesisir,'' tutur Andi.***
 
Editor : Evi Endri
Sumber : riauterkini.com
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar