Daerah

Pjs Bupati Inhil Hadiri Jakarta Food Security Summit-4

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN-  Jakarta Food Security Summit-4 di Jakarta Convention center Hotel Sultan DKI dibuka lansung Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan di hadiri Ketua DPR RI, Mentri PDTT RI dan beberapa Mentri kabinet kerja serta Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia, Kamis (8/3/2018).
 
Pembukaan Jakarta Food Security Summitt -4 yang di laksanakan selama 2 hari 8-9 Maret 2018 di tandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Presiden RI Yusuf Kalla yang di dampingi Ketua DPR RI dan beberapa Menteri Kabinet Kerja RI.
 
Sambutan Wakil Presiden RI Yusuf Kalla saat membuka Jakarta Food Security Summitt -4 mengatakan, harga pangan dan urbanisasi menjadi perhatian pemerintah dalam menyelesaikan masalah pangan. Harga pangan ini dipengaruhi perubahan iklim. Oleh Karena, pangan sangat penting dalam kehidupan kita sehari-hari.
 
Pjs.Bupati Rudiyanto yang di dampingi Kabag Humas dan Protokol Setda Inhil saat di temui usai mengikuti pembukaan Jakarta Food Security Summitt -4 mengatakan, sama halnya yang di sampaikan Wakil Presiden RI bahwa pangan sangat penting.
 
"Untuk itu ketahanan pangan ini harus benar-benar kita bina. Karena, pangan ini sangat penting dan harus di kelola dengan teknologi," tuturnya
 
Rudiyanto menambahkan, perlu adanya kemitraan antara Kementrian Desa Tertinggal dengan Pemerintah Kabupaten untuk meningkatkan mutu produk unggulan Desa. Karena dimulai dari Desa sampai ke kota sehingga ketahan pangan akan tercukupi.(ADV)


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar