Komandan Satgas Sebut Tanpa Efek Jera pada Pelaku Karhutla akan Terus Terjadi


Dibaca: 221 kali 
Kamis,08 Maret 2018 - 20:02:35 WIB
Komandan Satgas Sebut Tanpa Efek Jera pada Pelaku Karhutla akan Terus Terjadi Rapat siaga darurat karhutla. (f: rtc)
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Danrem 031/WB Kol Inf Sonny Aprianto tegaskan, Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Riau 90 persen karena dibakar. 
 
Danrem yang baru saja bertugas di Riau menyatakan, hal itu disimpulkannya setelah beberapa kali melakukan peninjauan Karhutla di sejumlah titik, termasuk baru-baru ini di wilayah Kota Dumai. 
 
''Menurut saya 90 persen Karhutla di Riau ini karena dibakar manusia. Karena dengan cara membakar inilah cara yang murah dalam membuat kebun, baik itu skala besar mau pun kecil yang dilakukan masyarakat,'' kata Danrem 031/WB, di auditorium lantai sembilan Kantor Gubernur Riau, Kamis (6/3/18).
 
Menurut Danrem yang juga selaku Komandan Satgas Status siaga darurat bencana kabut asap akibat Karhutla Provinsi Riau 2018 ini, diantara pengalamannya meninjau lokasi Karhutla di Dumai sangat jelas sekali. 
 
Ada kebakaran di satu wilayah, namun tidak jauh lokasi tersebut ada perumahan penduduk. Kemudian ada juga kebakaran namun sepertinya sudah terlokalisir. 
 
''Saya Riau ini lama juga, saya pernah tugas di Bengkalis. Saya tahu itu. Karena itu saya tegaskan, tanpa adanya efek jera kepada pelaku, siapa pun dia. Karhuta akan terus terjadi sepanjang tahun,'' tegas Danrem. 
 
Lebih lanjut, Sonny juga menekaskan kepada seluruh stake holder terkait penanganan Karhutla ini, agar lebih memaksimalkan melakukan pencegahan dan penanggulangan. 
 
Karena pada Agustus mendatang, akan ada perhelatan akbar Asian Games di Palembang, Sumatera Selatan. Hal ini menurut Danrem juga akan menjadi pertaruhan bagi Riau, mampukah mengatasinya. 
 
Karena jika tidak, sudah tentu tidak hanya membawa nama buruk Riau sebagai pengeskpor asap. Tetapi juga mencoreng nama baik negara. 
 
Hadir pada acara pengarahan pimpinan dalam rangka siaga darurat penanggulangan bencana asap akibat Karhutla di Riau ini, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, Kajati Riau Uung Abdul Syakur, Wakapolda Riau Brigjen Pol Ermi Widyatno, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma Age Wiraksono, Danlanal Kolonel Laut (E) Yose Aldino, perwakilan Badan Restorasi Gambut (BRG), Kepala BPBD Riau serta sejumlah stake holder lainnya.***
 
Editor : Evi Endri
Sumber : riauterkini.com

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,08 Juni 2018 - 19:32:41 WIB

    Ini Cara PLN Wilayah Riau Kepri, Berbagi Kebahagiaan Ramadhan di Rokan Hulu

    Ini Cara PLN Wilayah Riau Kepri, Berbagi Kebahagiaan Ramadhan di Rokan Hulu GAGASANRIAU.COM, ROKANHULU - General Manager PLN Wilayah Riau dan Kepri yang diwakili oleh Manajer Bidang Niaga PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, Busran Labintang hadir dalam Acara PLN Berbagi Kebahagiaan Ramadhan 1439 H b
  • Kamis,24 Mei 2018 - 12:43:00 WIB

    Satres Narkoba Polres Pelalawan Tangkap Komplotan Narkoba

    Satres Narkoba Polres Pelalawan Tangkap Komplotan Narkoba GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Satuan Reserse Narkotika dan obat/bahan berbahaya (Narkoba) Kepolisian Resor (Polres) Pelalawan berhasil mengungkap komplotan kecil diduga pengedar dan pengguna Narkot
  • Rabu,23 Mei 2018 - 07:18:13 WIB

    Empat Orang Tewas 9 Luka-luka Lakalantas di Lintas Timur Kabupaten Pelalawan

    Empat Orang Tewas 9 Luka-luka Lakalantas di Lintas Timur Kabupaten Pelalawan GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Lintas Timur KM 57 Desa Mekar Jaya Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. Akibat dari kecelakaan tersebut 4 orang meninggal dunia dan 9 orang mengalami
  • Jumat,18 Mei 2018 - 19:28:16 WIB

    Personil Lanud Rsn, Disuguhi Ceramah Road To Zero Accident

    Personil Lanud Rsn, Disuguhi Ceramah Road To Zero Accident GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Bertempat di Gedung Serba Guna Lanud Roesmin Nurjadin, personel Lanud Rsn dan Yonko 462 Paskhas mendapatkan ceramah bertemakan Road To Zero Accident yang diberikan oleh tim dari Dislambangjaau, Ju
  • Selasa,15 Mei 2018 - 12:14:03 WIB

    Kolonel Pnb Azhar Aditama Jabat Danwing 6 Lanud Rsn

    Kolonel Pnb Azhar Aditama Jabat Danwing 6 Lanud Rsn GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kolonel Pnb Azhar Aditama secara resmi menjabat sebagai Komandan Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin melalui sebuah upacara penerimaan jabatan yang berlangsung di Apron Baseops Lanud Rsn yang di pimpin
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker