RALAT BERITA Terkait ASN dan Anggota Polri di Riau Dilaporkan Bawaslu


Dibaca: 737 kali 
Jumat,09 Maret 2018 - 12:22:03 WIB
RALAT BERITA Terkait ASN dan Anggota Polri di Riau Dilaporkan Bawaslu Rusidi Rusdan Ketua Badan Pengawas Pemilu Riau
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Rusidi Rusdan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau menyatakan terkait 26 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) hanya direkomendasikan ke pusat soal pelanggaran yang dilakukan dalam proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Bukan dilaporkan sebagaimana berita yang pernah dilansir GAGASANRIAU.COM sebelumnya.
 
Dan 26 nama diantaranya sudah direkomendasikan ke Jakarta untuk diproses lebih lanjut oleh instansi terkait, yakni Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Birokrasi Reformasi (Kemenpan-RB), Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).
 
Dan pegawai Riau yang menduduki jabatan penting dilaporkan melanggar netralitas ASN diantara, Sekdakot Pekanbaru, Camat Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu, Mantan Sekwan DPRD Riau, 16 orang ASN Kemenag Pelalawan, satu Polri Kampar berpangkat Kompol, 1 orang pegawai RSUD Bengkalis, dan beberapa ASN lainnya.
 
"Lembaga tersebutlah yang berhak memberikan sanksi terhadap ASN yang melanggar aturan netralitas dalam Pilkada. Hukumannya memang tidak selalu dipecat. Sebab ada sanksi ringan, sedang hingga berat (pemecatan)," kata Rusidi.
 
"Yang anggota Polri itu termasuk yang diklarifikasi saja buka dilaporkan ke pusat, kasusnya dihentikan karena tidak memenuhi unsur pelanggaran, mereka bukan dilaporkan tapi direkomendasikan ke lembaga berkompeten di Jakarta" terang Rusidi, Jumat (9/3/2018) menanggapi pemberitaan di GAGASAN sebelumnya.
 
Editor Arif Wahyudi

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,18 Mei 2019 - 15:02:50 WIB

    Meski Dinilai Kondusif, Riau Tetap Waspadai Aksi Teror Jelang 22 Mei

    Meski Dinilai Kondusif, Riau Tetap Waspadai Aksi Teror Jelang  22 Mei GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau mengaku tetap waspada dari aksi teror menjelang pengumuman KPU RI hasil Pilpres dan Pileg 2019 pada 22 Mei nanti. Meskipun Provinsi Riau dinilai kondusif hingga saat
  • Rabu,15 Mei 2019 - 07:40:39 WIB

    Dugaan Pungli, Oknum Kades Sekijang Dilaporkan ke Polda

    Dugaan Pungli, Oknum Kades Sekijang Dilaporkan ke Polda GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Oknum Kepala Desa Sekijang, Tapung Hlir, Kampar berinisial AT dilaporkan ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau karena dugaan tindakan pungutan liar (pungli).
  • Sabtu,11 Mei 2019 - 17:50:31 WIB

    Kaburnya Napi di Rutan Siak, Sabtu Pagi Polresta Pekanbaru Jaga Jalur Masuk ke Kota

    Kaburnya Napi di Rutan Siak, Sabtu Pagi Polresta Pekanbaru Jaga Jalur Masuk ke Kota GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Usai kaburnya ratusan Narapidana di Rumah Tahanan (Rutan) Siak Sri Indrapura, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto memimpin langsung personilnya untuk melakukan pemeriksaan pengguna kendaraan d
  • Kamis,25 April 2019 - 23:56:52 WIB

    Maling Motor Hajab Dipermak Warga

    Maling Motor Hajab Dipermak Warga GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Seorang maling sepeda motor, warga Sidomulyo Barat Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru berinisial WS alias WW (32) hajab ''dipermak'' warga Desa Mayang Pongkai, Kecamatan Kampar Kiri, Ka
  • Selasa,23 April 2019 - 10:29:25 WIB

    2 Pengedar Shabu Dibekuk Polisi

    2 Pengedar Shabu Dibekuk Polisi GAGASANRIAU.COM, TAPUNG - Sebanyak 2 pengedar narkotika jenis shabu dibekuk di sebuah rumah di Jalur 1B Desa Indrapuri Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, dinihari kemarin (22/4/2019).   Kapolsek Tapu
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker