Riau

Skadron Udara 16 Ikuti Latihan Cope West 2018

Pesawat tempur F-16 TNI AU dari Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin dan F-16 dari USAF, saat melaksanakan latihan “Cope West 2018” di Lanud Sam Ratulangi Manado.
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-TNI AU dan United States Air Force (USAF) menggelar Latihan Bersama (Latma) dengan sandi “Cope West dan Spear Iron 2018” di Lanud Sam Ratulangi Manado.
 
Latma ini sendiri secara resmi dibuka oleh Wakil Asisten Operasi (Waasops) Kasau Marsekal Pertama (Marsma) TNI Anang Nurhadi, S.E. dalam sebuah upacara militer di apron Lanud Sam Ratulangi Manado, Senin (12/3/2018). 
 
Dalam sambutannya Waasops Kasau yang juga sekaligus menjadi Direktur Latihan (Dirlat) menyampaikan bahwa latihan ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan kemampuan para prajurit TNI AU dan USAF.
 
''Latihan ini juga sekaligus untuk meningkatkan hubungan dan kerjasama kedua Angkatan Udara khususnya dan kedua negara pada umumnya, yang sudah terjalin dengan baik selama ini,'' tambah Waasops Kasau, sebagaimana siaran pers yang diterima gagasanriau.com.
 
Waasops Kasau juga meminta kepada peserta latihan untuk melaksanakan latihan dengan baik sesuai perencanaan, ikuti semua aturan dan prosedur yang berlaku, serta  utamakan keselamatan terbang dan kerja.
 
Sementara itu, sebelum keberangkatan Skadron Udara 16 beberapa waktu lalu, Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., juga berpesan kepada seluruh personel yang terlibat untuk selalu mengutamakan faktor safety, kewaspadaan serta keamanan, baik untuk personel maupun alutsista yang digunakan, agar dapat mendukung pelaksanaan latihan bersama dengan baik, aman dan lancar hingga kembali nanti ke home base.
 
Latihan ini akan berlangsung selama dua pekan kedepan dan didukung sekitar 300 personel, kemudian melibatkan 6 pesawat tempur F-16 Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn) dari TNI AU, dan 6 pesawat dari 13th Fighter Squadron dari USAF yang ber-home base di Misawa Jepang.***
 
Editor : Evi Endri


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar