Skadron Udara 16 Ikuti Latihan Cope West 2018


Dibaca: 417 kali 
Selasa,13 Maret 2018 - 15:14:04 WIB
Skadron Udara 16 Ikuti Latihan Cope West 2018 Pesawat tempur F-16 TNI AU dari Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin dan F-16 dari USAF, saat melaksanakan latihan “Cope West 2018” di Lanud Sam Ratulangi Manado.
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-TNI AU dan United States Air Force (USAF) menggelar Latihan Bersama (Latma) dengan sandi “Cope West dan Spear Iron 2018” di Lanud Sam Ratulangi Manado.
 
Latma ini sendiri secara resmi dibuka oleh Wakil Asisten Operasi (Waasops) Kasau Marsekal Pertama (Marsma) TNI Anang Nurhadi, S.E. dalam sebuah upacara militer di apron Lanud Sam Ratulangi Manado, Senin (12/3/2018). 
 
Dalam sambutannya Waasops Kasau yang juga sekaligus menjadi Direktur Latihan (Dirlat) menyampaikan bahwa latihan ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan kemampuan para prajurit TNI AU dan USAF.
 
''Latihan ini juga sekaligus untuk meningkatkan hubungan dan kerjasama kedua Angkatan Udara khususnya dan kedua negara pada umumnya, yang sudah terjalin dengan baik selama ini,'' tambah Waasops Kasau, sebagaimana siaran pers yang diterima gagasanriau.com.
 
Waasops Kasau juga meminta kepada peserta latihan untuk melaksanakan latihan dengan baik sesuai perencanaan, ikuti semua aturan dan prosedur yang berlaku, serta  utamakan keselamatan terbang dan kerja.
 
Sementara itu, sebelum keberangkatan Skadron Udara 16 beberapa waktu lalu, Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., juga berpesan kepada seluruh personel yang terlibat untuk selalu mengutamakan faktor safety, kewaspadaan serta keamanan, baik untuk personel maupun alutsista yang digunakan, agar dapat mendukung pelaksanaan latihan bersama dengan baik, aman dan lancar hingga kembali nanti ke home base.
 
Latihan ini akan berlangsung selama dua pekan kedepan dan didukung sekitar 300 personel, kemudian melibatkan 6 pesawat tempur F-16 Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn) dari TNI AU, dan 6 pesawat dari 13th Fighter Squadron dari USAF yang ber-home base di Misawa Jepang.***
 
Editor : Evi Endri

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,21 Agustus 2018 - 16:52:36 WIB

    Sembilan Mahasiswa Datangi Polda Tolak Gerakkan #gantipresiden

    Sembilan Mahasiswa Datangi Polda Tolak Gerakkan #gantipresiden GAGASANRIAU.com, PEKANBARU- Sembilan mahasiswa datangi polda Riau, Selasa (21/8) melakukan orasi menolak rencana gelaran deklarasi #2019gantipresiden,bahkan dalam para mahasiswa ini menuntut bertemu langsung Kapolda Riau. 
  • Selasa,21 Agustus 2018 - 16:36:25 WIB

    Bupati Inhil Pimpin Rapat Pembahasan Rancangan Teknokratik RPJMD Inhil 2018 - 2023

    Bupati Inhil Pimpin Rapat Pembahasan Rancangan Teknokratik RPJMD Inhil 2018 - 2023 GAGASANRIAU.COM,PEKANBARU- Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan memimpin rapat pembahasan Rancangan Teknokratik RPJMD Kabupaten Inhil tahun 2018 - 2023 di aula pertemuan Kantor Bappeda Kabupaten Inhil, Senin (20/8/2018).
  • Selasa,21 Agustus 2018 - 08:24:41 WIB

    Luis Milla Beberkan Kunci Kemenangan Indonesia versus Hong Kong

    Luis Milla Beberkan Kunci Kemenangan Indonesia versus Hong Kong GAGASANRIAU.com, PEKANBARU- Pelatih tim nasional U-23 Indonesia, Luis Milla, mengungkapkan resep kemenangan timnya atas Hong Kong dengan skor 3-1 pada laga terakhir penyisihan Grup A sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Pat
  • Selasa,21 Agustus 2018 - 08:12:35 WIB
    kemarin Jemaah Inhil Tiba di Arafah

    Arifin: “Terpaan Angin Padang Pasir Sebabkan Tenda Kami Bergoyang Kuat”

    Arifin: “Terpaan Angin Padang Pasir Sebabkan Tenda Kami Bergoyang Kuat” GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU- Hari Minggu, jemaah haji asal Inhil telah tiba di Padang arafah, buruknya kondisi cuaca sempat membuat jemaah khawatir, terutama kuatnya angina badai padang pasir yang menyebabkan tenda-tenda jemaah bergoyang kencang
  • Senin,20 Agustus 2018 - 21:53:21 WIB

    Benarkah Ketua PP Riau Layangkan Surat ke Polda ?

    Benarkah Ketua PP Riau Layangkan Surat ke Polda ? GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Ketua Pemuda Pancasila Riau, Arsadianto Rachman mengancam akan menurunkan anggota PP se Riau untuk membubarkan kegiatan deklarasi gerakan ganti presiden yang akan digelar dalam minggu ini. 
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker