Sekilas Tentang Wardan dan Gerakan PAUD Berkualitas


Dibaca: 388 kali 
Selasa,13 Maret 2018 - 15:15:56 WIB
Sekilas Tentang Wardan dan Gerakan PAUD Berkualitas HM Wardan bersama masyarakat.
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN-Pernah menorehkan kesuksesan besar dalam upaya pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang dibuktikan dengan penerimaan penghargaan di tingkat Nasional, tidak serta-merta membuat H Muhammad Wardan puas.
 
H Muhammad Wardan masih menaruh perhatian besar terhadap tumbuhkembangnya generasi penerus bangsa. Hal tersebut ditunjukkan dengan perumusan program lanjutan bagi lembaga PAUD Inhil olehnya yang kini berstatus sebagai Calon Bupati petahana itu.
 
Adalah ''Gerakan PAUD Berkualitas'' yang dijadikan program unggulan calon Bupati Kabupaten Inhil bersama pasangannya H Syamsuddin Uti.
 
Seperti namanya, salah satu program unggulan dari 9 program yang dirumuskan, yaitu Gerakan PAUD Berkualitas akan difokuskan pada tahapan pengembangan tenaga pendidik dan kependidikan serta penyediaan sarana dan prasarana.
 
Pada periode 2013 hingga penghujung tahun 2017, tercatat, pertumbuhan lembaga PAUD di Kabupaten Inhil mencapai angka 91,40 persen dengan keberadaan 475 lembaga. Naik signifikan dari level 53,99 persen dengan 153 lembaga.
 
Dari jumlah terakhir itu, diperoleh Angka Partisipasi Kasar (APK) PAUD atau proporsi partisipasi sekolah di jenjang PAUD sebesar 51.290 siswa dari periode sebelumnya yang hanya menyentuh angka 46.881 siswa.
 
''Hampir 50 persen kenaikan jumlah lembaga dan kenaikan partisipasi sekitar 8,6 poin yang terjadi karena concern kita dalam upaya penyediaan pelayanan pendidikan anak usia dini,'' ungkap H Muhammad Wardan, Selasa (13/3/2018) pagi.
 
Pada periode mendatang, sang petahana bertekad untuk kembali memfokuskan diri pada jenjang pendidikan anak usia dini, terutama dari sisi kualitas. Guru dan fasilitas penunjang PAUD lainnya akan mendapat perhatian khusus.
 
''Saya menginginkan lahirnya generasi emas, generasi penerus yang berkualitas. Maka itu, perlu treatment khusus terhadap lembaga PAUD. Kompetensi akademik guru dan fasilitas penunjang operasional PAUD lainnya akan jadi perhatian,'' papar H Muhammad Wardan seraya menyebut, rencana tersebut baru akan dapat direalisasikanya jika memang kembali terpilih sebagai Bupati Kabupaten Inhil periode mendatang.***
 
Reporter : Daud M. Nur
Editor   : Evi Endri

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker