Presiden akan Kunjungi Siak Resmikan KITB, Forkopimda Gelar Rapat Teknis


Dibaca: 542 kali 
Selasa,13 Maret 2018 - 17:54:10 WIB
Presiden akan Kunjungi Siak Resmikan KITB, Forkopimda Gelar Rapat Teknis Plt Bupati Alfedri pimpinan rapat Forkopimda Siak.
GAGASANRIAU.COM, SIAK SRI INDRAPURA-Kabar rencana kedatangan Presiden Joko Widodo ke Kawasan Industri Tanjung Buton (KITB) Siak merupakan angin segar, sebab kawasan KITB masuk dalam proyek strategis percepatan pembangunan nasional.
 
Kawasan Industri Tanjung Buton Kabupaten Siak, telah resmi ditetapkan masuk sebagai Kawasan Industri melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 58 tahun 2017. Dalam Perpres tersebut dicantumkan Tanjung Buton berada pada nomor 232 dalam Pembangunan Kawasan Industri Prioritas atau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).
 
Maka dengan dijadikannya Tanjung Buton sebagai proyek strategis nasional, kedepan akan dibangun jalan dalam kawasan industri. Selain itu juga dilakukan pengembangan pelabuhan, promosi investasi dan pembangunan fasilitas kawasan industri.
 
Kedatangan Presiden ini disambut baik oleh Pemerintah Daerah dengan menggelar rapat persiapan, Senin (12/3/18) di Ruang Rapat Sri Inderapura Kantor Bupati Siak. Rapat yang di pimpin langsung oleh Plt Bupati Siak H Alfedri ini dihadiri oleh Kapolres Siak AKBP Barliansyah, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Rizal Faisal, Kajari Siak Zondri, Ketua PN Siak Abdul Kadir dan unsur OPD tekait.
 
Rapat tahap awal membentuk tim yang terdiri dari unsur forkopimda, membahas sejumlah kesiapan strategis seperti kondisi keamanan, pendaratan helipet, perbaikan prasarana jalan dan kondisi di pelabuhan KITB itu sendiri harus sudah baik sesuai standart SOP penyambutan kepresidenan.
 
Usai rapat saat diwawancara Alfedri menyebutkan bahwa keamanan adalah prioritas, sehingga nantinya pemda akan mengikuti arahan dari paspampres terkait aturan yang ditetapkan guna menyambut presiden Jokowi.
 
''Sementara untuk tertib rangkaian acara siak sudah menyusun agenda, nanti akan ada prosesi pemasangan tanjak juga kain samping dan peresmian KITB. Namun sejauh ini masih menunggu final dari sekretaris negara sehingga belum bisa dibeberkan. Nantinya setelah pertemuan ini akan diadakan rapat lanjutan terkait kunjungan presiden,'' sebutnya, sebagaimana dikutip dari website resmi Pemkab Siak.
 
Selain itu menurut rencana nantinya setelah meresmikan KITB Siak Presiden Jokowi juga akan menyerahkan sertifikat TORA 4.000 ha kepada warga di Kecamatan Minas.***
 
Editor : Evi Endri
 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,23 Oktober 2018 - 20:01:24 WIB

    Rapat Persiapan Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2018 di Inhil

    Rapat Persiapan Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2018 di Inhil GAGASANRIAU.CON, TEMBILAHAN - Rapat persiapan peringatan Hari Pahlawan 10 November 2018 di ruang rapat Kantor Dinas Sosial , Selasa (23/10/2018) Siang. Ketua Hari Pahlawan 2018 Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0314/Inhi
  • Selasa,23 Oktober 2018 - 17:46:09 WIB

    Wardan Pimpin Rakor Pejabat Pemda Bersama Forkopimda

    Wardan Pimpin Rakor Pejabat Pemda Bersama Forkopimda GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan memimpin Rapat Koordinasi Pejabat Pemerintah Daerah (Pemda) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Gedung Engku Kelana, Tembilahan,
  • Selasa,23 Oktober 2018 - 17:21:44 WIB

    Wardan Peringati HCTPS Sedunia Bersama Siswa SDN 007 dan 008 Tembilahan

    Wardan Peringati HCTPS Sedunia Bersama Siswa SDN 007 dan 008 Tembilahan GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan turut memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) Sedunia Tahun 2018 bersama siswa/i SDN 007 dan SDN 008 Tembilahan, Selasa (23/10/2018) pagi.
  • Senin,22 Oktober 2018 - 15:54:29 WIB

    Mayat Tergantung di Pohon Kelapa, Satu Personil Polsek Gas Diperiksa

    Mayat Tergantung di Pohon Kelapa, Satu Personil Polsek Gas Diperiksa GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN – Satu orang personil Polsek GAS di periksa terkait dugaan kekerasan terhadap korban Erizun (31), seorang warga Teluk Pinang yang ditemukan tergantung  di pohon kelapa.
  • Senin,22 Oktober 2018 - 15:35:59 WIB

    Mengungkap Kasus Mayat Tergantung di Pohon Kelapa

    Mengungkap Kasus Mayat Tergantung di Pohon Kelapa GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Kamatian Erizun (31 tahun) warga Parit 6 Kelurahan Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka (Gas), Kabupaten Indragiri Hilir ditemukan tewas tergantung di pohon kelapa menuai
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker