Ikuti Rakornis TMMD ke-101, Darussalam: Ini untuk Membangun Pendidikan Karakter Bangsa


Dibaca: 376 kali 
Selasa,13 Maret 2018 - 18:14:13 WIB
Ikuti Rakornis TMMD ke-101, Darussalam: Ini untuk Membangun Pendidikan Karakter Bangsa Darussalam. (f: int)
GAGASANRIAU.COM, JAKARTA-Pembukaan Rakonis Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-101 TA 2018 yang dilaksanakan di Hotel Ciputra Petamburan Jakarta Barat dibuka Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia  Prof. Dr. Muhajir Effendy, M.A.P,  yang turut dihadiri Kepala Staf Angkatan Darat (Ksad) Jendral Mulyono, Bupati Se-Indonesia, Selasa (13/3/2018). 
 
Pembukaan Rakornis TMMD Ke-101 ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Mentri Pendidikan didampingi KSAD dengan mengangkat Tema ''TNI Manunggal Rakyat membangun karakter dan kemandirian bangsa''.
 
Rakornis TMMD Ke-101 TA 2018 turut dihadiri Pjs.Bupati yang di wakili Asisten 1 Setda Inhil Drs.Darussalam didampingi Ketua DPRD Dani M.Nursalam, DANDIM 0314 Inhil Letnal Kolonel (Letkol) Inf Andrian Sirega, Sekretaris Dinas Pendidikan Arfan Asazi, Dinas Pemerintah Masyarakat Desa yang diwakili Kabid Pembangunan dan Kawasan Pedesaan Yulida Purba. Untuk diketahui,TMMD Ke-101 TA 2018 di laksanakan selama 1 bulan
 
Asisten 1 Setda Inhil Drs.Darussalam yang dimintai keterangannya usai mengikuti pembukaan Rakornis TMMD Ke-101 mengatakan, bahwa TTMD Ke-101 ini dalam rangka membangun pendidikan karakter bangsa. 
 
''Karena, pendidikan karakter bangsa harus di mulai dari awal sebagaimana yang di sampaikan MENDIKBUD RI mengingat akhir-akhir ini banyak sekali kekerasan yang di lakukan siswa terhadap guru,'' katanya.
 
Beliau menambahkan sinergitas dengan TMMD ini di harapkan peran TNI dalam memberikan Pendidikan karakter bangsa ini. (ADV)
 
Reporter : Daud M Nur
Editor   : Evi Endri

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,24 September 2018 - 03:29:02 WIB

    Pulang Rapat Panitia Kawinan, Ar Terkejut Rumahnya Hangus Terbakar

    Pulang Rapat Panitia Kawinan, Ar Terkejut Rumahnya Hangus Terbakar GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sontak terkejut dan sedih dialami warga  RT 03 RW 01 Kelurahan Tempuling  Kecamatan Tempuling Kabupaten Inhil, saat meliha
  • Minggu,23 September 2018 - 23:35:22 WIB

    Jambret di Inhil Nyaris Dihajar Massa

    Jambret di Inhil Nyaris Dihajar Massa GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ald (23 tahun), warga Desa Teluk Jira Kec. Tempuling, nyaris jadi bulan - bulanan masa, setelah tertangkap di Jalan H. Arief Tembilahan Hulu, sesaat setelah melakukan penjambretan pad
  • Minggu,23 September 2018 - 23:31:49 WIB

    130 Dus Rokok Ilegal Diamankan di Inhil

    130 Dus Rokok Ilegal Diamankan di Inhil GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Indragiri Hilir, mengamankan 130 dus rokok ilegal disalah satu gudang di Jalan Tanjung Jaya Desa Pengalihan Kecamatan Keritang, Rabu (19/9/18)
  • Minggu,16 September 2018 - 18:33:59 WIB

    Bacaleg PKB se-Riau Ikuti Bimtek Pelaporan Dana Kampanye

    Bacaleg PKB se-Riau Ikuti Bimtek Pelaporan Dana Kampanye GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sejumlah Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se - Provinsi Riau mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek)
  • Jumat,14 September 2018 - 14:12:55 WIB

    Hadiri Jambore PKK Riau, Zulaikhah Harapkan PKK Bekerja Lebih Optimal

    Hadiri Jambore PKK Riau, Zulaikhah Harapkan PKK Bekerja Lebih Optimal GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Riau resmi ditutup. Helat kegiatan tahunan TP-PKK ini dihimpun dengan perpisahan Ketua TP-PKK Prov
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker