Politik

Repdem Bentuk 3.000 Posko Pemenangan Jokowi 2 Periode di Seluruh Indonesia

GAGASANRIAU.COM, JAKARTA-Organisasi Sayap PDIP Perjuangan, Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) telah menyiapkan diri untuk  memenangkan Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang. Kesiapan itu dengan deklarasi Posko Pemenangan Jokowi 2 periode.
 
Sekjen Repdem, Wanto Sugito mengatakan posko ini didirikan untuk memperjuangkan Jokowi memenangkan pemilihan Presiden 2019 mendatang.
 
''Kami mendirikan 3.000 posko untuk berjuang memenangkan Jokowi dua periode. Di posko ini akan ada banyak kegiatan, salah satunya juga kami menyiapkan pasukan gerilya dunia maya untuk melawan hoax,'' ujar Wanto di sela-sela deklarasi, Rabu (14/3).
 
Diakui Wanto, salah satu yang patut diwaspadai jelang Pilpres 2019 mendatang adalah bertebarannya hoax. Segala cara termasuk menyebarkan berita bohong dikatakannya akan dilakukan kubu lawan untuk menjatuhkan Jokowi.
 
''Kita menghadapi dua dunia yakni dunia nyata dan maya. Kita siapkan posko-posko untuk melawan hoax di dunia maya. Posko ini tugasnya berbincang dengan masyarakat untuk menginformasikan kebenaran dan melawan hoax,'' lanjutnya. 
 
Pendirian Posko dan kesiapan kader Repdem melawan hoax disambut baik Wakil Ketua DPP PDIP Andres Hugo Pareira. Menurutnya,  berdasarkan pengalaman empat tahun lalu dimana banyak bertebaran hoax yang mendeskreditkan Jokowi, maka penting untuk menyiapkan diri.
 
''Saya menyambut baik kesiapan Repdem. Apalagi dengan menyadari cepatnya perkembangan dunia digital. Sekarang kita dikejar informasi. Dari telepon genggam kita begitu banyak masuk informasi, termasuk diantaranya banyak informasi yang tidak benar,'' ujar Pareira.***


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar