Daerah

Pelanggan Resah, Listrik BUMD Tuah Sekata Pelalawan Padam Sampai 18 Jam

Ilustrasi. (f: int)
GAGASANRIAU.COM, PANGKALANKERINCI-Warga Kota Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan khusunya pelanggan listrik BUMD Tuah Sekata sangat resah dengan padamnya listrik, lebih dari 18 jam. Kondisi ini menghambat aktivitas warga.
 
Informasi yang dihimpun, listrik mulai padam pada hari Rabu kemarin, sekira pukul 17 WIB. Hingga saat tadi listrik belum kembali hidup. Padam listrik selama belasan jam membuat warga kesal.
 
Pihak BUMD Tuah Sekata mengatakan, penyebab listrik padam karena adanya gangguan pada sistem pembangkit listrik PT Riau Prima Energi (RPE). RPE adalah pemasok daya ke BUMD Tuah Sekata.
 
Saat dikonfirmasi, Corporate Communications Head PT RAPP, Djarot Handoko, menjelaskan pada Rabu Sore (14/2) kemarin, telah terjadi gangguan pada sistem pembangkit listrik PT RPE.
 
Hal ini menyebabkan terputusnya suplai listrik di areal pabrik, townsite, dan juga suplai ke PLN dan BUMD.''Gangguan yang terjadi saat teknisi PT RPE sedang melakukan pengecekan dan monitoring, pada saat itu sempat timbul percikan api,'' katanya.
 
Menurutnya, tiga orang teknisi yang bertugas mengalami luka bakar pada tangan dan sebagian badan dan masih dalam keadaan sadar.
 
''Ketiga korban segera dievakuasi ke klinik perusahaan untuk mendapatkan pertolongan pertama dan selanjutnya sore itu juga dirujuk ke rumah sakit di Pekanbaru untuk perawatan lanjutan dan mendapatkan penanganan medis yang lebih baik,'' jelasnya.
 
Disampaikan Djarot, perusahaan telah berusaha semaksimal mungkin agar listrik dapat kembali normal. ''Saat ini tim teknis kami tengah berupaya memperbaiki gangguan yang terjadi. Semoga segala gangguan dapat teratasi,'' tandasnya, Kamis (15/3/2018).***
 
Editor : Evi Endri
Sumber : GoRiau.com


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar