Polisi Riau Sita Sabu-sabu Senilai Rp6 M, Dua Tersangka Turut Diamankan


Dibaca: 261 kali 
Jumat,16 Maret 2018 - 15:20:51 WIB
Polisi Riau Sita Sabu-sabu Senilai Rp6 M, Dua Tersangka Turut Diamankan Ekspose penangkapan pelaku kejahatan narkoba jenis sabu. (f: rtc)
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Kejahatan narkoba dengan berbagai jenis dan modusnya, seakan-akan tak pernah habis-habisnya. Jajaran Mapolda Riau baru saja menyita empat paket sabu masing-masing berat 1 kg, yang diamankan, Senin (12/3/18). Sabu-sabu senilai Rp6 milliar ini disita dari dua tersangka AP alias Aziz dan RH alias Rudi. Selain menyita empat kilogram sabu-sabu. 
 
Direktur Reserse Narkoba Polda Riau Kombes Pol Haryono menjelaskan penangkapan ini dilakukan jajarannya di wikayah Pasar Minggu, perbatasan Kandis, Siak dengan Duri, Kabupaten Bengkalis awal pekan ini. 
 
''Kita menangkap dua tersangka yakni AP alias Aziz dan RH alias Rudi. Selain menyita empat kilogram sabu-sabu, kita juga turut mengamankan dua unit mobil jenis Suzuki Karimun dan Ertiga,'' katanya. 
 
Lanjutnya, pengungkapan tersebut merupakan hasil dari kekompakan polisi yang melakukan penyelidikan selama satu bulan lamanya. Jaringan narkoba internasional yang melibatkan dua tersangka itu terus dipantau petugas sebelum akhirnya ditangkap awal pekan lalu. 
 
''Selama satu bulan kita lakukan penyelidikan, kita mendapatkan informasi bahwa pengiriman narkoba dari Bengkalis menuju Pekanbaru dengan menggunakan dua mobil. Kemudian kita langsung melakukan tindakan pengintaian dan penangkapan dan kita dapati paket besar sabu-sabu disimpan dalam kantong teh dibungkus koran dan plastik hitam,'' terangnya. 
 
Dua tersangka ini mengambil sabu-sabu dari seseorang di kecamatan Bukit Batu, Bengkalis yang kemudian menyewa mobil dan menuju pekanbaru lewat Dumai, Duri dan Siak. ''Memang kita merasa cukup kesulitan membongkar pelaku yang memberikan sabu-sabu ini. Sebab, antara mereka tidak saling mengenal, hanya berkomunikasi melalui telepon saja,'' bebernya. 
 
Saat ini, kedua tersangka berikut barang bukti diamankan di Mapolda Riau guna penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut. Dugaan sementara serbuk haram itu didatangka dari Malaysia melalui jalur perairan di Bengkalis.***
 
Editor : Evi Endri
Sumber : riauterkini.com

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker