Lingkungan

Pascapenembakan dengan Bius, Keberadaan Harimau Bonita Masih Terus Dicari

Harimau Bonita. (f: rtc)
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN-Tim Terpadu Penanganan Konflik dan Evakuasi Harimau Sumatera masih terus bergerak melakukan penyisiran untuk mencari keberadaan Bonita pascapenembakan dengan bius, Sabtu (17/3/2018).
 
Hal itu dikemukakan oleh Kapolres Indragiri Hilir AKBP. Christian Rony, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Pelangiran Iptu Muhammad Rafi. ''Kami masih berada di lapangan, melakukan penyisiran,'' terang Iptu Rafi.
 
Dalam foto yang dikirim tampak Kapolsek IPTU M.Rafi dan tim terpadu bersama Manejer CSR - SSL PT. THIP Syahri Abdullah, menyusuri lokasi hewan buas itu tertembak peluru bius.
 
Jumat (16/3/2018) di areal Kebun Tembesu PT. THIP Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran Kabupaten Indragiri Hilir, tim terpadu berhasil melakukan penembakan bius terhadap Bonita, yang diduga adalah harimau yang menewaskan 2 orang warga. 
 
Tapi karena setelah penembakan harimau betina itu masih terlihat bergerak, tim tidak bisa langsung mendekati Bonita. Tak dinyana setelah itu, di tengah kegelapan malam, Bonita lesap dari pandangan mata. Hingga saat berita ini dirilis, Bonita belum berhasil ditemukan.
 
Saat ini, Tim Terpadu masih terus menyusuri di areal yang diduga menjadi tempat Bonita, nama yang diberikan kepada harimau ganas tersebut bersembunyi.***
 
Reporter : Daud M.Nur
Editor   : Evi Endri


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar