Bupati Irwan Targetkan Antarkecamatan di Pulau Rangsang Terkoneksi


Dibaca: 344 kali 
Minggu,18 Maret 2018 - 12:45:31 WIB
Bupati Irwan Targetkan Antarkecamatan di Pulau Rangsang Terkoneksi Bupati Irwan saat meninjau pengerjaan jalan di Kayuara. (f: grc)
GAGASANRIAU.COM, SELATPANJANG-Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si. meninjau pembangunan jalan ruas Kayuara, Rangsang Pesisir, sampai ke Desa Sonde, Desa Rangsang Barat, belum lama ini. Banyak harapan yang disandarkan terhadap pembangunan fisikjalan itu.
 
''Diharapkan keberadaan jalan ini bisa membantu masyarakat yang sakit, yang selama ini ambulance tak bisa lewat. Anak sekolah juga merasa nyaman,'' kata Irwan saat berada di lokasi.
 
Saat ini pembangunan peningkatan jalan poros di pulau terluar Indonesia, Pulau Rangsang, mulai dikerjakan. Jalan poros yang ditingkatkan itu menghubung dua kecamatan dan melintasi 4 desa. Panjangnya sekitar 6.000 meter.
 
Bupati Irwan berharap pembangunan jalan poros di pulau terluar ini bisa digesa. Tujuan akhirnya, tentu berkontribusi terhadap semakin mudahnya masyarakat melakukan perjalanan.
 
Dan yang paling penting, tambah Irwan lagi, masyarakat bisa memanen hasil pertanian dan perkebunan, lalu menjualnya ke pasar. Dengan akses yang sudah bagus, waktu yang digunakan petani akan lebih singkat.
 
''Waktu yang relatif cepat. Biasanya ke sini (Kayuara, red) menghabiskan waktu 1 jam lebih, tapi sekarang 20 menit sudah sampai. Alhamdulillah terjadi efisiensi waktu perjalanan,'' ujar Irwan.
 
Disampaikan bupati dua periode itu lagi, target ke depan adalah jalan poros akan terus dibangun hingga ke Tanjung Kedabu, lalu sampai ke Tanjung Samak. Sehingga, antarkecamatan di Pulau Rangsang sudah terkoneksi dan diharapkan bisa menjadi pendorong meningkatnya pertumbuhan ekonomi.
 
''Mudah-mudahan ini akan mendorong meningkatkan pertumbuhan ekonomi kemakmuran masyarakat. Serta pembangunan akan semakin lancar di sini,'' harap Irwan.
 
Peningkatan Jalan Pelabuhan Peranggas - Sei Kayuara dibangun menggunakan dana APBD Kabupaten Kepulauan Meranti (DAK Penugasan). Dengan biaya sekitar Rp18,67 miliar dan dikerjakan PT Andam Dewi Lestari.***
 
Editor : Evi Endri
Sumber : GoRiau.com

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker