Politik

Rp 1 Milyar Dana Desa dari Gubri Zaman Now untuk Sosial Kemasyarakatan

Cagub Lukman Edy dalam kampanye dialogis di Rohul.
GAGASANRIAU.COM, PASIRPENGARAIAN-Dalam kampanye dialogis di Desa Ujung Batu Timur, Dusun Tego Rejo Rokan Hulu Senib (19/3) Gubri Zaman Now no 2 Lukman Edy mengatakan program Rp 1 Miliar dana bantuan desa yang menjadi program andalan pasangan gubri yang didukung Gerindra dan PKB mengatakan, hal itu diperuntukan sosial kemasyarakatan.
 
''Kalau bantuan dana desa dari APBN dan Kab/kota diperuntukan untuk pembangunan imfrastruktur, maka program bantuan desa Rp 1 Miliar yang menjadi program utama kita adalah untuk sosial kemasyarakan,'' tegas LE begitu sapaan akrabnya.
 
Dalam kampanye dialogis tersebut LE melakukan penekenan kontrak dengan lima desa di Kecamatan Ujung Batu seperti  Desa Ujung Batu Timur, Ngaso, Pematang Tebih, Suka Damai dan Ujung Batu.
 
Menurut mantan mentri pembangunan desa tertinggal era presiden SBY ini menjelaskan, selain pembangunan imfrastruktur, pembangunan sosial kemasyarakatan seperti keagamaan, olahraga, majslis taqlim, kesehatan juga tidak kalah pentingnya dan hal itu terabaikan selama ini.
 
''Oleh sebab itu, jika kami diberi amanah menjadi Gubri, maka saya telah berkomitmen yang ditunjukan dengan membuat kontrak politik dengan masyarakat untuk menganggarkan dana Rp 1 Miliar per desa per tahun,'' tegas Calon Gubri dengan tagline Riau Bangkit Bebas Korupsi. (rls)
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar