Daerah

Ikut Usung Keranda Jenazah Aipda Supri, Kapolres Inhil: Almarhum Pribadi yang Berdedikasi

Kapolres Inhil ikut mengusung keranda jenazah almarhum Aipda Supri.
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN-Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, S.IK. , M.H., ikut mengusung keranda jenazah anggotanya almarhum Aipda Supri, S.H., saat menuju pemakaman di Pemakaman Umum Kelurahan Sungai Salak Kecamatan Tempuling, Senin (19/3/2018). 
 
Sebelumnya, jenazah Bhabinkamtibmas Sungai Danai Polsek Pulau Burung itu, secara resmi telah diserahkan orang tua kandung almarhum Suharto, kepada Dinas Kepolisian, untuk dimakamkan secara militer.
 
Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kapolres Indragiri Hilir AKBP CHRISTIAN RONY PUTRA, S.I.K., M.H., Komandan Upacara KBO Sat Sabhara Polres Indragiri Hilir IPTU H. BUSMIR EFFENDI dan Perwira Upacara Kapolsek Tempuling AKP SUWERNEDI. Upacara dihadiri oleh Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Personel Polres Indragiri Hilir, Bhayangkari Cabang Indragiri Hilir, dan Personel Koramil 03/Tempuling serta kerabat almarhum.
 
Dalam upacara tersebut, dibacakan daftar riwayat hidup Aiptu Supri, S.H. Brigadir Polri ini adalah lulusan Seba PK Polri Tahun 1999/2000 di SPN Pekanbaru dan meninggalkan seorang istri dan 2 anak yang masih kecil. Almarhum meninggal di Puskesmas Mandah, saat dalam perjalanan dari Pulau Burung ke Tembilahan. Sebelumnya almarhum sudah dalam keadaan sakit, dan berencana untuk berobat di Tembilahan.
 
Dalam sambutannya, Kapolres menyebutkan bahwa almarhum adalah pribadi yang baik dan berdedikasi dalam melaksanakan tugas sebagai Bhabinkamtibmas. Untuk itu Kapolres meminta agar segala kesalahan alrmarhum dapat dimaafkan, dan almarhum ditempatkan di tempat yang layak disisi NYA.
 
Pemakaman jenazah diiringi dengan tembakan salvo oleh regu salvo Sat Sabhara Polres Indragiri Hilir, dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Inspektur Upacara.
 
Selesai upacara pemakaman, Kapolres menyerahkan santunan, yang diterima oleh istri almarhum didampingi oleh anak dan orang tua almarhum.***
 
Reporter: Daud M Nur 
Editor : Evi Endri


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar