Eksekutif Didesak Kian Kreatif Gali Sumber PAD dengan akan Diturunkannya Pajak Pertalite


Dibaca: 186 kali 
Selasa,20 Maret 2018 - 19:57:32 WIB
Eksekutif Didesak Kian Kreatif Gali Sumber PAD dengan akan Diturunkannya Pajak Pertalite Ilustrasi. (f: rtc)
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Anggota DPRD Provinsi Riau Suhardiman Amby meminta jajaran eksekutif di lingkup Pemerintah Provinsi Riau untuk semakin kreatif menggali sumber PAD (pendapatan asli daerah) menyusul dengan akan diturunkannya Pajak Pertalite yang saat ini tengah dibahas Pansus DPRD Riau. 
 
Menurut Suhardiman yang juga anggota Pansus Revisi Kedua Pajak Daerah, jika pajak pertalite resmi diturunkan maka masih banyak sumber PAD lain yang mesti digali lagi.
 
Sumber PAD lain yang dimaksud seperti menggesa pajak kendaraan bermotor, alat berat, air permukaan, progresif, dan lainnya. Selama ini diakuinya, upaya untuk itu masih tidak berjalan maksimal. 
 
''Selama ini upayanya masih mandul. Kalau perlu kita buat sistem pembayaran transfer. Jadi antara wajib pajak dan petugas tidak perlu bertemu, sehingga potensi kebocoran bisa diantisipasi,'' jelasnya. 
 
Lebih lanjut ia mengatakan, Pansus saat ini tengah membahas besaran Pajak Pertalite yang akan diturunkan. Direncanakan, dalam waktu dekat, hasil akhir revisi Pajak Daerah bisa disampaikan dalam Rapat Paripurna DPRD Riau. 
 
''Yang jelas Pajak Pertalite ini jangan sampai membebankan masyarakat, kalau perlu tidak usah dipungut pajak. Kecuali memang ada jaminan ketersediaan pasokan premium,'' tutup politisi Hanura ini.***
 
Editor : Evi Endri
Sumber : riauterkini.com

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,26 Maret 2018 - 17:25:58 WIB

    Legislator Kampar Bereaksi Keras Soal Galian C Ilegal yang Meresahkan Warga

    Legislator Kampar Bereaksi Keras Soal Galian C Ilegal yang Meresahkan Warga GAGASANRIAU.COM, JAKARTA-Anggota DPRD Kampar, Diski merespon dengan tegas terkait kegiatan Galian C yang sudah sangat meresahkan warga di Kabupaten Kampar, khususnya di Kecamatan XIII Koto Kampar dan Koto Kampar Hulu.  
  • Rabu,21 Maret 2018 - 09:29:49 WIB

    KPK Menggeledah Kantornya, Ini Penjelasan Ketua DPRD Bengkalis

    KPK Menggeledah Kantornya, Ini Penjelasan Ketua DPRD Bengkalis GAGASANRIAU.COM, BENGKALIS-Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bengkalis mengaku terkejut dengan kedatangan penyidik KPK ke kantor mereka. Sementara Ketua DPRD Bengkalis Abdul Kadir mengatakan penggeledahan yang dilakukan KPK sebagai tindak lanju
  • Selasa,20 Maret 2018 - 14:41:09 WIB

    Dewan akan Panggil Bupati Kuansing, Ini Persoalannya

    Dewan akan Panggil Bupati Kuansing, Ini Persoalannya GAGASANRIAU.COM, TALUK KUANTAN-Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Kuansing (Kuantan Singingi) Musliadi mengatakan pihak DPRD Kuansing merencanakan akan memanggil Bupati Kuansing pada, Rabu (21/3/2018) besok. Pemanggilan Bupati Kuansing tersebut di
  • Sabtu,17 Maret 2018 - 12:00:08 WIB
    Hindari Bentrok Fisik

    Legislator Riau Minta Pemerintah Tuntaskan Persoalan Tapal Batas Rohil-Sumut

    Legislator Riau Minta Pemerintah Tuntaskan Persoalan Tapal Batas Rohil-Sumut GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Husaimi Hamidi, anggota DPRD Provinsi Riau dari Fraksi PPP, meminta kepada pemerintah agar segera menyelesaikan persoalan tapal batas di perbatasan antara Kabupaten Rokan Hilir dengan Sumatera Utara. Hal ini sekalig
  • Jumat,16 Maret 2018 - 09:34:30 WIB

    Legislator Riau Sarankan Pemerintah Mulai Lirik Produk Olahan Sawit

    Legislator Riau Sarankan Pemerintah Mulai Lirik Produk Olahan Sawit GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Sebagai penghasil kelapa sawit terbesar, Indonesia --tidak terkecuali Provinsi Riau-- sejauh ini masih menggantungkan nasib pada ekspor crude palm oil (CPO) yang bernilai rendah dengan harga yang berfluktuatif.
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker