Daerah

Pjs Bupati Inhil Rudiyanto Buka Musrenbang RKPD Inhil 2019

Pjs Bupati Inhil saat membuka musrenbang RKPD 2019.
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN-Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (Musrenbang RKPD) Kabupaten Inhil TH 2019 yang dibuka Pjs.Bupati Rudiyanto, SH.M.Si, turut di hadiri Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi yang di dampingi beberapa Pejabat Eselon Provinsi Riau, Wakil Ketua DPRD Inhil Feriyandy, Sekda Kab.Inhil dan Kepala SKPD serta Camat Se-kabupaten Inhi, di Gedung engku kelana Tembilahan, Senin (19/3/2018). 
 
Dalam arahannya Sekda Provinsi Ahmad Hijazi saat menghadiri Pembukaan Musrenbang RKPD Kab.Inhil TH 2019 mengatakan, Kita hadir di sini untuk membicarakan perencaan TH 2019 dimana proses perencanaan itu melalui 3 Proses pendekatan yaitu Top Down, Button Up dan Teknokrat. 
 
Beliau menambahkan, Walaupun sekarang kita dalam tahun politik khusuanya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tapi dari segi pemerintahan harus tatap satu tujuan. 
 
Sementara itu, Sambutan Pjs.Bupati Rudiyanto saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka Musrenbang RKPD TH 2019 Mengatakan, sesuai dengan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 telah mengatur tata cara dan tahapan penyusunan dokumen perencanaan yang salah satunya adalah pelaksanaan Musrenbang RKPD sebagaimana kita laksanakan saat ini. 
 
Beberapa tahapan perencanaan telah kita laksanakan mulai dari musrenbang Desa, Kelurahan, Kecamatan dan Forum Perangkat Daerah serta Forum Konsultasi Publik. Untuk itu, melalui pelaksanaan Musrenbang RKPD diharapkan dapat dilakukan pembahasan yang lebih mendalam lagi terhadap rancangan RKPD menyesuaikan dengan prioritas dan arah pembangunan TH 2019 serta kemampuan anggaran Daerah TH 2019. 
 
''Melalui kesempatan ini, saya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah provinsi riau yang telah banyak memberikan alokasi anggaran kepada kabupaten indragiri hilir  baik melalui bantuan keuangan maupun melalui kegiatan-kegiatan di opd pemerintah provinsi riau khususnya selama tahun 2015 hingga 2018, walaupun untuk Tahun 2018 mengalami penurunan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, namun kami dapat memahami karena kondisi keuangan yang semakin terbatas. Bahkan dalam 4 tahun terakhir, APBD Inhil mengalami rasionalisasi akibat pengurangan dana perimbangan oleh pemerintah pusat. Semoga untuk tahun 2018 tidak terjadi rasionalisasi APBD baik untuk Kabupaten indragiri hilir maupun Provinsi Riau,'' katanya.
 
Beliau juga mengajak kita semua untuk saling mengingatkan agar niatan baik kita untuk membangun negeri indragiri hilir dapat berjalan dengan baik dan kita semua terhindar dari hal-hal yang dapat menyulitkan kita baik di dunia maupun di akhirat nanti.
Akhir acara ini dilanjutkan dengan penyerahan Pokok-pokok pikiran DPRD Inhil TH 2019 yang di serahkan lansung Wakil Ketua DPRD kepada Pjs.Bupati Rudiyanto. (ADV)
 
Reporter : Daud M. Nur
Editor  : Evi Endri


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar