Tim Penyelamat Bonita Gelar Evaluasi, Ini Harapan Masyarakat


Dibaca: 494 kali 
Jumat,23 Maret 2018 - 15:04:39 WIB
Tim Penyelamat Bonita Gelar Evaluasi, Ini Harapan Masyarakat Harimau Bonita. (f: int)
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN-Tim Rescue gabungan penyelamat Harimau sumatera (Panthera tigris sumatrae) melakukan pertemuan dengan  warga Desa Pulau Muda, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan di kantor KPP PT THIP  Desa Simpang Kanan, Kec. Pelangiran, Kab. Indragiri Hilir, Kamis (22/3/2018).
 
Dalam pertemuan tersebut, warga meminta tim tetap bekerja menangkap Bonita dan berharap Bonita segera dapat tertangkap. Hal ini  disebabkan warga saat ini masih merasa resah untuk melakukan aktifitas setelah Bonita menerkam Yusri Effendi (34) warga Desa Pulau Muda.
 
Rapat dihadiri oleh Tim gabungan, perwakilan warga Desa Pulau Muda, perwakilan warga Desa Tanjung Simpang dan awak media yang berjumlah sekitar 40 orang. 
 
Effendi, salah satu tokoh masyarakat Desa Pulau Muda meminta petugas sesegera mungkin  menangkap Bonita untuk menghindari jatuhnya korban selanjutnya dan segera mengatasi konflik manusia dan satwa dilindungi tersebut. Demikian siaran pers yang diterima GagasanRiau.com.
 
Ada bebera poin yang disepakati dalam pertemuan tersebut. Antara lain, bersama-sama melakukan doa  untuk keselamatan dan keberhasilan Tim dalam melaksanakan tugasnya, petugas tetap fokus melakukan upaya penangkapan dan menambah anggota di lapangan, dan meminta Pemkab Pelalawan lebih memperhatikan masyarakat Pulau Muda pasca terjadinya konflik satwa dan manusia.
 
Dari hasil pertemuan,  disepakati untuk melakukan doa bersama di posko siaga di Estate Eboni PT THIP dan masyarakat Pulau Muda jangan takut melakukan aktivitas sehari hari di luar rumah karena jelajah Bonita tidak sampai ke Desa Pulau Muda.
 
''Kami bersama Polri, TNI dan para pihak pemerhati harimau akan terus mengedukasi warga agar memiliki pebgetahuan dasar cara menghindari serangan Harimau sumatera dan mendampingi untuk pemulihan trauma serta terus melakukan patroli  di daerah perlintasan Bonita. Terima kasih kepada seluruh warga Desa Pulau Muda, Kec. Teluk Meranti, Kab. Pelalawan yang telah mendukung Tim untuk menuntaskan tugas mengevakuasi Bonita. Semua ini kita lakukan untuk menjamin keamanan warga masyarakat yang desa maupun dusunnya berdampingan dengan habitat Harimau sumatera." ujar Suharyono Kepala Balai Besar KSDA Riau melalui ketua Tim Rescue gabungan Mulyo Hutomo. Ditambahkan bahwa tidak ada dibuat kesepakatan warga mendesak tim untuk menangkap Bonita karena untuk melakukan evakuasi butuh waktu yang tidak bisa ditentukan,'' kata Zulkifli, ketua tim lapangan.
 
Dari lokasi, Zulkifli menyampaikan bahwa pasca pertemuan dengan warga, tim kembali melakukan pemantauan pergerakan Bonita dan sebagian tim lagi bergerak ke lokasi pada dini hari pukul 04.00 WIB dan subuh pukul 05.30 WIB.***
 
Editor : Evi Endri

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,25 Desember 2018 - 14:39:07 WIB

    JMGR: Ribuan Ikan Mati Diduga Keracunan, DLH Pelalawan Harus Tanggap

    JMGR: Ribuan Ikan Mati Diduga Keracunan, DLH Pelalawan Harus Tanggap GAGASANRIAU.COM, PELALAWAN - Kejadian mengapungnya ribuan ikan di Sungai Kampar yang sedang ramai dibicarakan ini akhirnya ditanggapi oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pelalawan sebagai mana yang di muat di beberapa media online di
  • Senin,24 Desember 2018 - 20:05:20 WIB

    Fenomena Aneh Ribuan Ikan Mati di Sungai Kampar Pelalawan

    Fenomena Aneh Ribuan Ikan Mati di Sungai Kampar Pelalawan GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Fenomena banyaknya ikan timbul dalam keadaan mati di Sungai Kampar menghebohkan warga setempat. Peristiwa itu diketahui warga pada Hari Ahad pagi (23/12/2018) waktu setempat. 
  • Kamis,20 Desember 2018 - 22:42:27 WIB

    Masalah Lahan Berujung Bentrok Masyarakat dengan Security PT BBSI

    Masalah Lahan Berujung Bentrok Masyarakat dengan Security PT BBSI GAGASANRIAU COM, PEKANBARU - Terjadi gesekan Fisik di lahan yang disengketakan oleh pihak perusahaan dan masyarakat. Memicu terjadinya bentrok antara security PT. BBSI dengan masyarakat Dusun IV Desa Tlg 7 Buah Ta
  • Selasa,11 Desember 2018 - 22:33:03 WIB

    Buaya Berkeliaran di Banjir Kuansing Berhasil Ditangkap

    Buaya Berkeliaran di Banjir Kuansing Berhasil Ditangkap GAGASANRIAU.COM, KUANSING -Bencana banjir beberapa kali menimpa warga Kabupaten Kuansing menenggelamkan sejumlah fasilitas serta lahan persawahan warga.  
  • Senin,26 November 2018 - 22:36:23 WIB

    Organisasi Dokter Bedah di Riau Serukan Mogok Operasi Pasien

    Organisasi Dokter Bedah di Riau Serukan Mogok Operasi Pasien GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -  Organisasi Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Indonesia (Ikabi) Koordinaor Wilayah Riau melalui nomor surat 176/IKABI/KORWIL RIAU/XI/2018 yang berbunyi penundaan pelayanan, menyatakan mogok
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker