''Celebrity Chef: East vs East''

Musim Pertama Janjikan Persaingan yang Ketat, Semangat dan Drama

GAGASANRIAU.COM, JAKARTA-Celebrity Chef: East vs West - Serial produksi orisinil  FOX Networks Group Asia (FNGA) yang mendokumentasikan kompetisi kuliner antara bintang papan atas Hong Kong yang terkenal Nicholas Tse dan koki selebriti terkenal David Rocco tayang perdana mulai tanggal 25 Maret, setiap hari Minggu pukul 20:00 WIB di FOX Life. Pertunjukan tersebut akan disindikasikan secara eksklusif di China daratan oleh mitra FNGA, Tencent.
 
Serial orisinil yang memiliki lima episode ini memperlihatkan para koki terkenal ini melakukan perjalanan ke lima kota di Asia termasuk Macau, Shunde, Manila, Ipoh dan Kuala Lumpur di mana mereka menghabiskan waktu dengan chef terkenal setempat, mempelajari kota, makanan dan budayanya, dan kemudian ditugaskan untuk menyiapkan hidangan lokal, memasukan keterampilan kuliner mereka untuk diuji sambil bertarung satu sama lain. Dua episode terakhir mengambil tempat di dua destinasi yang dibangun, dimiliki dan dioperasikan oleh Sunway Group; Sunway City Kuala Lumpur dan The Banjaran Hotsprings Retreat di Malaysia, yang merupakan mitra utama resmi dari serial ini. Dari masakan Malaysia hingga makanan Filipina, berbagai hidangan lezat akan dipajang di semua destinasi.
 
Lesley Simpson,  Marketing Manager FOX Networks Group Indonesia mengatakan 'Celebrity Chef adalah tayangan menarik yang akan digemari penonton Indonesia karena kuliner sudah menjadi bagian dari gaya hidup saat ini. Tayangan Celebrity Chef akan menjadi inspirasi bagi pencinta kuliner di Indonesia, mengingat Indonesia juga memiliki tradisi kuliner yang kaya, dan penuh dengan cita rasa yang kuat. Kekayaan jenis masakannya merupakan cermin keberagaman budaya dan tradisi Nusantara.
 
Mewakili Timur adalah Nicholas Tse, wiraswasta yang memiliki acara memasaknya sendiri, juga dikenal sebagai penyanyi dan aktor. Di kubu yang berlawanan yang mewakili Barat adalah David Rocco yang membawa gairahnya untuk makanan ke jutaan dapur setiap hari melalui program televisi dan buku yang terbaik,  buku masak dimana dia membagi sebuah kombinasi yang sempurna antara makanan, perjalanan dan perayaan kehidupan manis.
 
Kompetisi ini menjanjikan akan menjadi kompetisi yang tak terlupakan karena kedua chef tidak hanya membawa pengetahuan luas mereka ke layar televisi kita, tapi juga kepribadian mereka yang sangat menawan dan karir dan kisah dibelakang layar yang menarik. Pemenang sejati dari kompetisi ini akan menyandang hak atas supremasi kuliner, serta dapat mendonasikan hadiahnya untuk disumbangkan atas pilihannya sendiri. Demikian siaran pers yang diterima GagasanRiau.com.
 
Chef terkenal setempat akan menantang David dan Nicholas untuk mencoba salah satu masakan spesial mereka dengan mata tertutup. Masing-masing chef kemudian mencari bahan yang tepat dipasar setempat untuk menciptakan hidangan dengan rasa yang mereka kreasikan sendiri. Dengan Nicholas yang menyalurkan pengaruh kuliner Asia dan David yang memasak dengan cita rasa Italia dan India, ada segalanya untuk diperjuangkan dalam kompetisi sengit ini.
 
Nicholas Tse, koki selebriti asal China mengatakan, ''Saya masuk ke kompetisi ini karena menyadari bahwa saya mempertaruhkan reputasi saya sebagai aktor. Saya rasa orang percaya bahwa saya sedang berakting bila dikaitkan dengan keterampilan kuliner saya. Saya menanti-nanti untuk menciptakan beberapa hidangan yang sangat keren, dan semoga yang terbaik yang menang!''
 
David Rocco, celebrity chef asal Kanada ini mengatakan, Datang ke Asia, menjelajahi berbagai kota dan belajar lebih banyak tentang masakan lokal mereka telah menjadi pengalaman yang luar biasa. Kebanggaan nasional untuk hidangan lokal yang terkenal adalah sesuatu yang harus dilihat. Bekerja dengan Chef Nic adalah hal yang  menyenangkan dan saya yakin pengaruh Asia akan masuk memperkuat hidangan saya ke depan.''
 
Celebrity Chef: East vs West menghadirkan chef lokal antara lain David Wong (Macau), Steven Liu (Shunde), Bruce Lin (Manila), Chef Wan (Ipoh), Bobby Chinn (Kuala Lumpur). Sementara untuk penjurian, beberapa public figure menjadi juri, salah satunya adalah Maureen Wroblewitz, pemenang Asia’s Next Top Model Musim ke-5 (2017) dan Bruce Ricketts dari Manila. Juri lain adalah David Lai dan Giselle Lam (Macau), Lee Zhao Ji dan Wu Su Fen di (Shunde), Chef Boon dan Ili Sulaiman (Ipoh),  Anis Nabilah dan Chef Rodolphe ( Kuala Lumpur).
 
Pada Episode 1 mengambil tema ''The Battle Begins'' dimana dua celebrity chef akan menghidangkan satu makanan lokal dan pemenangnya hanya satu orang. Acara ini ditayangkan di FOX Life setiap hari Minggu pukul 20.00 WIB. Saluran FOX Life dapat ditonton dengan berlangganan MNC Vision, Indihome, First Media, Transvision, Nexmedia, MyRepublic, BIG TV, Dens TV, Matrix, dan Topas.***
 
Editor : Evi Endri
 
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar