Nasional

Wasekjen PDI Perjuangan Ahmad Basarah Raih Penghargaan Legislator Terbaik

Ahmad Basarah saat menerima penghargaan.
GAGASANRIAU.COM, JAKARTA-Ketua Badan Sosialisasi MPR RI dan Ketua Fraksi PDI Perjuangan MPR RI, Ahmad Basarah, menerima penghargaan sebagai Best Achiever In Legislator pada agenda tahunan ''Obsession Awards 2018'' yang diselenggarakan di Hotel Kempinski, Kamis (22/3/2018).
.
Apresiasi ''Obsession Awards 2018'' ini diberikan kepada mereka yang berprestasi sepanjang 2017 berdasarkan sejumlah kategori. Penetapan pemenang masing-masing kategori dilakukan berdasarkan penjurian yang terdiri dari pimpinan redaksi Obsession Media Group bekerjasama dengan Indonesia Research and Survey (IReS) dan lembaga konsultan komunikasi & politik Citra Marketing Communications (Cmarcomm).
.
Mens Obsession sendiri memberikan dua kategori penerima award kepada Ahmad Basarah. Pertama, dipercaya oleh rakyat menjadi anggota DPR/MPR RI tiga periode. Kedua, selain sebagai Anggota DPR RI,  Basarah juga dipercaya PDI Perjuangan untuk menempati tempat yang strategis, yaitu menjadi Ketua Fraksi MPR RI dan Ketua Badan Sosialisasi MPR RI yang berkomitmen penuh menyosialisasikan Empat Pilar MPR RI yaitu Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, Undang-Undang Dasar NRI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk negara serta Bhinneka Tunggal Ika sebagai sistem sosial bangsa dan semboyan negara.
.
Pria yang akrab dipangil Bung Baskara ini mengatakan dirinya mengapresiasi penghargaan kepada dirinya tersebut. “Anugerah ini merupakan sebuah kehormatan bagi tugas-tugas ideologis MPR RI karena tidak banyak pihak yang mengangkat kiprah anggota MPR yang menekuni dan berjuang dalam aspek pembanguman ideologi bangsa. Jalan ideologi yang saya tekuni ini memang jalan sunyi ideologi yang memang kurang diminati oleh sebagian besar anggota parlemen,” tuturnya.
.
Basarah melanjutkan ''carut marut sistem bernegara Indonesia yang terjadi saat ini justru bersumber dari hulunya, yakni dilupakannya Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, meja statis dan bintang penuntun arah tujuan bangsa,'' katanya, sebagaimana siaran pers yang diterima GagasanRiau.com.***
 
Editor : Evi Endri


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar