Seminggu Berpatroli

Tim Penyelamat Belum Juga Temukan Harimau Bonita


Dibaca: 590 kali 
Senin,26 Maret 2018 - 11:20:52 WIB
Tim Penyelamat Belum Juga Temukan Harimau Bonita Harimau Bonita. (f: tribunnews.com)
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Hingga seminggu berpatroli, tim gabungan penyelamat Harimau Sumatera di Kecamatan Plangiran Kabupaten Inhil belum melihat keberadaan Bonita, harimau betina yang meresahkan warga.
 
''Semua tim bergabung di jalan poros dan diskusi, sampai hari ini keberadaan Bonita masih belum terpantau semenjak tanggal 19 Maret 2018. Tim berupaya semaksimal mungkin untuk menemukan Bonita. Malam ini tim bergerak ke blok 68 Dusun Danau dan Blok 79,'' kata Humas BBKSDA Riau Dian Indriati dalam pesan Whatsapp yang disampaikan tim tanggal 24 Maret 2018 dan diteruskan oleh Dian kepada para wartawan, Minggu (25/3/2018).
 
Diberitakan sebelumnya Bonita yang tengah diburu tim BBKSDA, bantuan Polri dan TNI diketahui telah masuk ke kawasan hutan.
 
Ketua tim penyelamat Bonita, Mulyo Hutomo mengatakan, Rabu (21/3/2018) lalu, satwa terancam punah itu tidak lagi berada di kawasan perkebunan kelapa sawit.
 
Harimau penerkam dua orang warga di Inhil ini diketahui kembali masuk ke kawasan hutan, setelah sebelumnya berkeliaran di dalam kebun sawit PT Tabung Haji Indo Plantation (THIP).
 
Kawasan hutan yang dimasuki harimau ini merupakan jalur hijau yang berbatasan langsung dengan perkebunan PT THIP.
 
''Kendati telah memasuki kawasan hutan, tetap kami akan berupaya melakukan pencarian dan penyelamatan. Itu mutlak dilakukan karena Bonita dalam keadaan sakit (mengalami perubahan perilaku),'' kata dia.***
 
Editor: Evi Endri
Sumber : tribunnews.com
 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,25 Desember 2018 - 14:39:07 WIB

    JMGR: Ribuan Ikan Mati Diduga Keracunan, DLH Pelalawan Harus Tanggap

    JMGR: Ribuan Ikan Mati Diduga Keracunan, DLH Pelalawan Harus Tanggap GAGASANRIAU.COM, PELALAWAN - Kejadian mengapungnya ribuan ikan di Sungai Kampar yang sedang ramai dibicarakan ini akhirnya ditanggapi oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pelalawan sebagai mana yang di muat di beberapa media online di
  • Senin,24 Desember 2018 - 20:05:20 WIB

    Fenomena Aneh Ribuan Ikan Mati di Sungai Kampar Pelalawan

    Fenomena Aneh Ribuan Ikan Mati di Sungai Kampar Pelalawan GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Fenomena banyaknya ikan timbul dalam keadaan mati di Sungai Kampar menghebohkan warga setempat. Peristiwa itu diketahui warga pada Hari Ahad pagi (23/12/2018) waktu setempat. 
  • Kamis,20 Desember 2018 - 22:42:27 WIB

    Masalah Lahan Berujung Bentrok Masyarakat dengan Security PT BBSI

    Masalah Lahan Berujung Bentrok Masyarakat dengan Security PT BBSI GAGASANRIAU COM, PEKANBARU - Terjadi gesekan Fisik di lahan yang disengketakan oleh pihak perusahaan dan masyarakat. Memicu terjadinya bentrok antara security PT. BBSI dengan masyarakat Dusun IV Desa Tlg 7 Buah Ta
  • Selasa,11 Desember 2018 - 22:33:03 WIB

    Buaya Berkeliaran di Banjir Kuansing Berhasil Ditangkap

    Buaya Berkeliaran di Banjir Kuansing Berhasil Ditangkap GAGASANRIAU.COM, KUANSING -Bencana banjir beberapa kali menimpa warga Kabupaten Kuansing menenggelamkan sejumlah fasilitas serta lahan persawahan warga.  
  • Senin,26 November 2018 - 22:36:23 WIB

    Organisasi Dokter Bedah di Riau Serukan Mogok Operasi Pasien

    Organisasi Dokter Bedah di Riau Serukan Mogok Operasi Pasien GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -  Organisasi Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Indonesia (Ikabi) Koordinaor Wilayah Riau melalui nomor surat 176/IKABI/KORWIL RIAU/XI/2018 yang berbunyi penundaan pelayanan, menyatakan mogok
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker