Sudah Diterima, 3 Heli Bantuan BNPB dan KLHK untuk Antisipasi Karhutla di Riau


Dibaca: 765 kali 
Senin,26 Maret 2018 - 14:13:40 WIB
Sudah Diterima, 3 Heli Bantuan BNPB dan KLHK untuk Antisipasi Karhutla di Riau Ini heli yang diterima itu. (f: dtc)
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Guna mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Riau, Pemerintah Pusat memberikan 3 bantuan heli. Heli tersebut telah diterima Satgas Karhutla Riau.
 
''Keduanya heli Bell 430 bantuan dari BNPB dan heli Bell 412 dari KLHK. Keduanya sudah berada di Posko Sargas,'' kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Edwar Sanger, Senin (26/3/2018). 
 
Edwar menjelaskan, saat ini baru dua heli yang sudah berada di Posko Satgas di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru. 
 
Untuk satu heli jenis kamov, saat ini masih dirakit di pelabuhan di Perawang, Kab Siak. Heli tersebut dibawa dengan kapal.
 
''Jadi heli kamov saat ini tengah dirakit di Perawang. Nanti kalau sudah selesai heli kamov akan segera dibawa ke Posko Satgas Karhutla,'' kata Edwar.
 
Heli Bell 412 milik KLHK selain untuk pemantauan udara juga bisa difungsikan untuk water bombing dengan kapasitas 800 liter.
 
''Untuk heli Bell 430 BNPB hanya berfungsi melakukan pantauan udara,'' katanya.
 
Heli kamov berfungsi untuk water bombing dengan kapasitas 5.000 liter air. Dengan adanya tiga heli bantuan dari Pemerintah Pusat, diharapkan Satgas Karhutla bisa lebih cepat dalam mengantisipasi kebakaran lahan.
 
''Kita ucapkan terima kasih kepada BNPB dan KLHK yang telah memberikan perhatian terhadap Riau dalam mengantisipasi kebakaran lahan. Tercatat sejak Januari hingga 24 Maret 2018 luas kebakaran lahan mencapai 1.587,36 hektare,'' tutup Edwar.***
 
Editor : Evi Endri
Sumber : detik.com

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,25 Desember 2018 - 14:39:07 WIB

    JMGR: Ribuan Ikan Mati Diduga Keracunan, DLH Pelalawan Harus Tanggap

    JMGR: Ribuan Ikan Mati Diduga Keracunan, DLH Pelalawan Harus Tanggap GAGASANRIAU.COM, PELALAWAN - Kejadian mengapungnya ribuan ikan di Sungai Kampar yang sedang ramai dibicarakan ini akhirnya ditanggapi oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pelalawan sebagai mana yang di muat di beberapa media online di
  • Senin,24 Desember 2018 - 20:05:20 WIB

    Fenomena Aneh Ribuan Ikan Mati di Sungai Kampar Pelalawan

    Fenomena Aneh Ribuan Ikan Mati di Sungai Kampar Pelalawan GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Fenomena banyaknya ikan timbul dalam keadaan mati di Sungai Kampar menghebohkan warga setempat. Peristiwa itu diketahui warga pada Hari Ahad pagi (23/12/2018) waktu setempat. 
  • Kamis,20 Desember 2018 - 22:42:27 WIB

    Masalah Lahan Berujung Bentrok Masyarakat dengan Security PT BBSI

    Masalah Lahan Berujung Bentrok Masyarakat dengan Security PT BBSI GAGASANRIAU COM, PEKANBARU - Terjadi gesekan Fisik di lahan yang disengketakan oleh pihak perusahaan dan masyarakat. Memicu terjadinya bentrok antara security PT. BBSI dengan masyarakat Dusun IV Desa Tlg 7 Buah Ta
  • Selasa,11 Desember 2018 - 22:33:03 WIB

    Buaya Berkeliaran di Banjir Kuansing Berhasil Ditangkap

    Buaya Berkeliaran di Banjir Kuansing Berhasil Ditangkap GAGASANRIAU.COM, KUANSING -Bencana banjir beberapa kali menimpa warga Kabupaten Kuansing menenggelamkan sejumlah fasilitas serta lahan persawahan warga.  
  • Senin,26 November 2018 - 22:36:23 WIB

    Organisasi Dokter Bedah di Riau Serukan Mogok Operasi Pasien

    Organisasi Dokter Bedah di Riau Serukan Mogok Operasi Pasien GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -  Organisasi Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Indonesia (Ikabi) Koordinaor Wilayah Riau melalui nomor surat 176/IKABI/KORWIL RIAU/XI/2018 yang berbunyi penundaan pelayanan, menyatakan mogok
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker