Daerah

Ketika Edy Sindrang Bonceng Andi Rachman Blusukan ke Inhil

Ketua PD AMPG Inhil Edy Hariyanto Sindrang saat membonceng Calon Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menuju pelosok desa di Kabupaten Inhil
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Ketika Ketua Pimpinan Daerah (PD) Angkatan Muda Partai Golongan Karya (AMPG) Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Edy Hariyanto Sindrang bonceng Calon Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menggunakan sepeda motor keliling Ibu Kota Kecamatan Concong.
 
Keduanya pun berboncengan berkeliling untuk menjumpai tokoh masyarakat setempat di desa-desa dan kelurahan terpencil. Di perjalanan, keduanya pun kerap melempar senyum kepada warga yang menyapanya.
 
Tak heran masyarakat disana membalas senyuman kedua tokoh ini, karena Andi Rachman merupakan calon patahana Gubri priode 2018-2023 yang masih diharapkan Kabupaten Inhil.
 
"Alhamdulilah, respon masyarakat sangat baik dengan kehadiran Andi Racman, insyallah beliau terpilih kembali," ucap Edy Sindrang di Kecamatan Concong usai kampanye dialogis Andi Racman, Senin (26/3).
 
Sementara itu, HM Wardan yang bertindak sebagai juru kampanye (jurkam) pada kampanye dialogis Andi Rachman, selama menjabat sebagai Gubernur Provinsi Riau, Andi dinilai memiliki perhatian yang lebih terhadap Kabupaten Inhil serta mempunyai kerangka acuan dalam melaksanakan pembangunan.
 
"Selain karena koordinasi dan komunikasi yang baik, ini dilakukan Pak Andi karena kepedulian Beliau terhadap kita. Tidak kurang dari Rp 1,8 trilyun APBD Inhil per tahunnya disetujui Beliau melalui Pemerintah Provinsi Riau tanpa harus melewati proses yang rumit," jelas Wardan di rumah salah satu rumah tokoh paguyuban Jawa - Inhil.
 
Andi Rachman juga memiliki pemikiran dan gagasan yang dituangkan sebagai kerangka acuan pembangunan daerah, baik dalam jangka pendek, menengah maupun jangka panjang.
 
"Pada momen kampanye ini, baik Saya, khususnya Pak Andi Rachman tidak perlu lagi menjual program. Sebab, program kami telah kami jalankan selama 4 tahun belakangan," tukas Wardan seraya mengatakan tahapan kampanye akan dimanfaatkan untuk mengevaluasi program yang telah dijalankan.
 
Untuk itu, Wardan menuturkan, dengan telah jelasnya program Andi Rachman selaku Calon Gubernur Petahana Provinsi Riau di masa lalu, maka masyarakat hanya tinggal menilai dan memilih, apakah program akan terus dilanjutkan atau berhenti sampai disitu.
 
"Melalui program Beliau, seluruh aspek di berbagai bidang sudah tersentuh. Kita tidak meraba - raba lagi ketika kembali terpilih. Ketika tidak terpilih, program yang sudah dinikmati masyarakat akan terputus dan menunggu proses penyusunan program baru yang tentunya sangat memakan waktu lama," tandas Wardan.
 
Reporter: Daud M Nur