Daerah

Edy Apresiasi Aksi Along Bantu Warga Tak Mampu Berobat

Along bersama buk Dokter Nurhaida Simarmata tiba di kediaman buk Masrah (59 tahun)
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Ketua Pimpinan Daerah (PD) Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Edy Hariyanto Sindrang mengapresiasi aksi yang dilakukan kader Partai Beringin. Ialah Yunanto (Along) yang peduli terhadap masyarakat binaannya.
 
"Luar biasa apa yang dilakukan Along. Sudah seharusnya kader Golkar dimanapun berada harus membantu sesama," ucap Edy Sindrang memuji aksi nyata Along sapaan Yunanto merupakan Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Kecamatan Gaung Partai Golkar ini berinisiatif untuk membantu lansia Ibu Masrah (59 tahun) seorang janda berdomisili di Desa Pungkat.
 
Anak muda itu rela meluangkan waktunya untuk membantu orangtua renta yang tertatih-tatih menjalani hidupnya, ditambah lagi orangtua itu merawat anaknya bernama Zainal (35 tahun) yang mengidap penyakit Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).
 
"Ibu Masrah, seorang janda tua. Sudah seharusnya beliau menikmati masa tuanya dengan santai, tetapi ibu Masrah masih diberi tanggungjawab menjaga anaknya Zainal yang menderita pengakit gangguan jiwa," ungkap Along yang dikenal sosok yang sering membantu warga Kecamatan Gaung.
 
Ditambahkan Along, orangtua renta itu berasal dari keluarga tak mampu, hanya tinggal dirumah tua dan reot, hingga tak sanggup untuk membiayai pengobatan anaknya.
 
Untuk itu, Along membawa seorang Dokter Nurhaida Simarmata yang bertugas di Kecamatan Gaung untuk mengunjungi ibu Masrah sekaligus memberikan pengobatan kepada anaknya itu.
 
"Kondisi cuaca yang kurang mendukung (hujan), tidak menyurutkan semangat kami berkunjung kerumah Ibu Masrah, di Desa Pungkat," cerita Along kepada GAGASANRIAU.COM
 
Sesampainya dikediaman Desa Punkat, tampak wajah Along sedih melihat kehidupan orangtua renta itu sangat memperihatinkan. Sudah tentu tidak mampu ngobatin anaknya.
 
"Puji syukur, kondisi Zainal mengalami progres yang signifikan, semoga dengan kekuatan doa Ibu Masrah dan perjuangan Kami bersama Bu Dokter Nurhaida Simarmata bisa mengembalikan Zainal yang seperti dulu lagi. Aamiin," ucapnya
 
Reporter: Daud M Nur